Demo Buruh di DPR, Rute Bus Transjakarta Dialihkan :: Nusantaratv.com

Demo Buruh di DPR, Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Pengalihan ini bersifat situasional
Demo Buruh di DPR, Rute Bus Transjakarta Dialihkan
Demo buruh di depan Gedung DPR. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Buruh berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Buruh yang berasal Konfedarasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan lainnya berdemonstrasi menolak draft RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Baca juga: Jokowi Disebut Tak Puas dengan Draf RUU Cipta Lapangan Kerja 

Mereka berharap DPR menolak draft Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja untuk dilakukan revisi oleh Pemerintah.

Menyikapi unjuk rasa, sebanyak tiga rute bus Transjakarta dialihkan. Antara lain rute 9K (Kampung Rambutan-Grogol 2), T11 (Bundaran Senayan-Ploris Plawad), dan 3F (GBK-Kalideres).

"Sehubungan dengan adanya keramaian massa di sekitar MPR/DPR, layanan TransJakarta dimodifikasi," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Rabu (12/2/2020). 

Untuk rute Kampung Rambutan-Grogol 2, kata dia, tidak melewati dua halte yakni Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

"Rute Kampung Rambutan-Grogol 2 mengalami pengalihan rute terkait adanya massa," ucapnya. 

Pihak Transjakarta pun berkoordinasi dengan pihak terkait perihal normalisasi layanan. Rute di Jalan Gatot Subroto akan normal kembali apabila situasi telah kondusif untuk beroperasinya layanan.

"Modifikasi rute akan diberlakukan normal kembali sampai situasi kondusif dan dipastikan armada TransJakarta dapat melintas dengan aman," jelas Nadia.

Berikut rute yang dialihkan menyikapi demo buruh:

Rute 9K: Kp. Rambutan-Grogol 2 mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di sekitar MPR/DPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Rute T11: Bundaran Senayan-Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya Massa di sekitar MPR/DPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

Rute 3F: GBK-Kalideres mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di sekitar MPR/DPR. Sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Slipi Petamburan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0