Bus Angkutan Massal Kota Bekasi, Sementara Stop Beroperasi :: Nusantaratv.com

Bus Angkutan Massal Kota Bekasi, Sementara Stop Beroperasi

Dalam rangka menghambat penyebaran virus corona, terhitung Senin (23/3/2020), bus angkutan massal milik Kota Bekasi sudah tidak beroperasi.
Bus Angkutan Massal Kota Bekasi, Sementara Stop Beroperasi
Bus untuk transpotasi massal Kota Bekasi, untuk sementara stop beroperasi./indonesiaberinovasi.com

Nusantaratv.com – Dalam rangka menghambat penyebaran virus corona, terhitung Senin (23/3/2020), bus angkutan massal milik Kota Bekasi sudah tidak beroperasi. Penghentian ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Batas waktunya belum kami tetapkan. Upaya ini untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Bekasi,” kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi, TB Hendra, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut Hendra mengatakan, penghentian operasional itu mencakup koridor 1, 2 dan 3 dengan jumlah bus yang stop beroperasi berjumlah 29 bus, semua milik Kota Bekasi. Adapun hingga kapan batas waktunya, Hendra mengaku, belum mengetahuinya,  “Nanti kita evaluasi perkembangannya,” jelasnya.

Baca Juga: Dokter Israel di Italia: Kami Tidak Lagi Membantu Mereka yang Berusia di Atas 60 Tahun

Alasan penghentian operasional bus ini adalah mengingat bus sebagai transportasi massal menjadi titik rawan penyebaran virus corona (Covid-19). Karena sebagai transportasi massal, tentunya bus tersebut akan mengangkut banyak orang, sehingga kemungkinan terjadi penularan sangat tinggi.

Keputusan penghentian untuk sementara operasional 29 bus ini telah dimusyawarahkan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Kota Bekasi.

“Sosialisasi ini sudah kita sampaikan juga ke sejumlah media sosial. Karena kondisinya sedang abnormal,” tandasnya. 

Sumber:  indopos.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0