BNPB Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir Cipinang Melayu :: Nusantaratv.com

BNPB Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir Cipinang Melayu

BNPB Terjunkan Personel dan Peralatan Memberikan Bantuan Berupa Permakanan Siap Saji dan Tambahan Gizi.
BNPB Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir Cipinang Melayu
Ilustrasi. (Dok. Humas BNPB)

Jakarta, Nusantaratv.com - BNPB memberikan bantuan logistik kepada warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Jaktim), pada Selasa (25/2/2020). Bantuan diterima aparatur pemerintah kelurahan setempat.

"Warga mengungsi ke masjid Borobudur sejak banjir mulai menggenang pagi hari tadi di wilayah kelurahan Cipinang Melayu. Sebanyak 296 KK atau 1080 jiwa dari empat RW di kelurahan itu mengungsi sementara waktu. Kelompok rentan yang mengungsi terdiri dari balita 133 jiwa, lanjut usia 38 dan ibu hamil 9," ujar Agus Wibowo, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dalam keterangannya, Selasa (25/2/2020). 

Agus mengatakan BNPB telah menerjunkan personel dan peralatan guna memberikan bantuan berupa permakanan siap saji dan tambahan gizi dengan total 720 buah atau 120 dos setiap jenisnya. 

Baca Juga: Banjir Berulang, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon: Pemprov DKI Masih Belum Serius

Berdasarkan kaji cepat di lapangan, kebutuhan mendesak yakni selimut, makanan siap saji, matras dan tikar, popok bayi, air mineral, makanan bayi dan balita, pembalut wanita, celana dalam wanita, pakaian bayi dan balita dan perlengkapan sholat. Sedangkan perlengkapan di pengungsian, kebutuhan yang diperlukan seperti lampu penerangan, MCK dan kebutuhan dapur umum.

"Penanganan darurat di kelurahan ini melibatkan BNPB, Basarnas, TNI, Polri, Dompet Duafa dan Damkar setempat. Empat perahu disiagakan untuk evakuasi warga yang membutuhkan," lanjut Agus.

Pantauan melalui Petabencana.id hingga pukul 13.45 WIB, kelurahan terdampak banjir berjumlah 42 dengan ketinggian air 71 hingga 150 cm. Terdapat 10 RW di kelurahan Cipinang Melayu dengan ketinggian air genangan hingga lebih dari 150 cm.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0