Banjir Bandang Terjang Poso, Satu Warga Dilaporkan Hilang :: Nusantaratv.com

Banjir Bandang Terjang Poso, Satu Warga Dilaporkan Hilang

Akibat Banjir Bandang Memaksa Kurang Lebih 900 Jiwa Mengungsi ke Kantor Kecamatan Lore Barat.
Banjir Bandang Terjang Poso, Satu Warga Dilaporkan Hilang
Banjir bandang menerjang Desa Lengkeka, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (3/3/2020) pukul 15.25 WITA. (Dok. Humas BNPB)

Jakarta, Nusantaratv.com - Satu warga dilaporkan hilang pascabanjir bandang menerjang Desa Lengkeka, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (3/3/2020) pada pukul 15.25 WITA. 

Agus Wibowo, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dalam keterangannya menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut.

"Akibatnya air bah turun dari wilayah atas penggunungan membawa material kayu, batu dan lumpur," ujar Agus, dilansir dari laman bnpb.go.id.

Menurut data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso, Sulteng, sedikitnya 10 rumah hanyut, 11 rumah rusak berat dan kurang lebih 51 rumah rusak ringan.

Baca Juga: BNPB: 652 Bencana Melanda Indonesia Sepanjang Awal Tahun Hingga Februari 2020 

Sejauh ini data korban dilaporkan 1 warga hilang atas nama Ibu Bambang diduga terbawa arus dan masih dalam pencarian oleh tim gabungan dari Koramil, Polsek dan BPBD.

Selain itu banjir juga memaksa kurang lebih 900 jiwa mengungsi ke kantor Kecamatan Lore Barat. Dikatakan Agus, petugas gabungan terus melakukan upaya evakuasi dan membantu proses tanggap darurat di lokasi kejadian. 

Sementara dilaporkan kendala yang dihadapi adalah sulitnya sinyal internet di lokasi sehingga menghambat proses pelaporan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0