Anak-anak Panti Asuhan Semarakkan Perayaan Natal IKA FT USU :: Nusantaratv.com

Anak-anak Panti Asuhan Semarakkan Perayaan Natal IKA FT USU

Mereka di antaranya berasal dari anak-anak yang kelahirannya tak diharapkan
Anak-anak Panti Asuhan Semarakkan Perayaan Natal IKA FT USU
IKA FT USU saat menyerahkan bantuan kepada panti asuhan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Anak-anak panti asuhan turut hadir di perayaan natal Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (IKA FT), Minggu (19/1/2020). Selain hadir, mereka yang berasal dari Panti Asuhan Holy Angel dan Panti Asuhan Kasih Agape, juga tampil menyanyikan sejumlah lagu dan menari. 

Baca juga: Ketua IKA FT USU Mau Perayaan Natal 2020 Sederhana, Tapi Bermakna 

Puluhan anak-anak ini berusia balita hingga remaja, dari TK, SD, hingga SMP. 

Menurut pengurus Panti Asuhan Holy Angel, Suster Rosa Felicia Agustine, anak asuhnya kebanyakan merupakan anak yang tak diharapkan, karena terlahir di luar hubungan pernikahan.

"Mereka kebanyakan anak-anak MBA (Married By Accident). Orangtua mereka ada juga yang mahasiswa," ujar Rosa di Aula Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur. 

Total 45 anak yang dirawat di Panti Asuhan Holy Angel. Mereka berasal dari berbagai suku dan daerah di Indonesia, termasuk dari Papua. 

"Kami merawat mereka dengan petugas yang berjumlah 15 orang. Sepuluh orang merupakan suster, lima orang pegawai," kata dia. 

Lebih lanjut, Rosa berharap uluran para dermawan untuk menyambung hidup para anak panti tersebut. Tak terkecuali dari IKA FT USU.

"Karena mereka kemungkinan nantinya bisa jadi pejabat juga. Terima kasih, semoga kita mendapat suka cita natal," jelasnya. 

Sementara, Ketua IKA FT USU Nurdin Tampubolon berharap lebih banyak anak panti yang diundang dalam perayaan natal ke depan. 

"Natal itu lahirnya juru selamat kita Tuhan Yesus di kandang domba. Karena itu saya harapkan mengundang banyak anak panti asuhan," ujarnya. 

Ia berharap perayaan Natal 2020, mengundang anak-anak panti asuhan menjadi hal yang prioritas. 

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan bantuan masing-masing panti asuhan Rp 10 juta. Anak-anak panti yang tampil ke atas panggung, juga diberi angpao oleh sejumlah anggota dan pengurus IKA FT USU, termasuk oleh Nurdin. Mereka juga diberikan bingkisan. 

"Lalu bagaimana menjadikan natal kita semakin sederhana, tapi kita bisa berbagi ke orang yang membutuhkan. Karena itu hak mereka," kata Nurdin. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0