Alarm Kebakaran Gedung DPR Berdering, Ini Penyebabnya :: Nusantaratv.com

Alarm Kebakaran Gedung DPR Berdering, Ini Penyebabnya

Sistem Aerosol di Gedung Parlemen yang Diduga Sebagai Penyebab Munculnya Asap Pekat.
Alarm Kebakaran Gedung DPR Berdering, Ini Penyebabnya
Asap pekat memenuhi lobby Gedung Nusantara III, Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020). (Gunawan Wibisono/Jawa Pos)

Jakarta, Nusantaratv.com - Lobby Gedung Nusantara III, Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (24/2/2020) siang, dipenuhi asap putih pekat.

Sistem aerosol di gedung parlemen itu diduga sebagai penyebab munculnya asap pekat. Hal itu dikatakan Indra Iskandar, Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPR RI. Diungkapkannya, bahwa tidak ada kebakaran di gedung tersebut.

"Sama sekali tidak ada (api), tidak ada apa-apa. Sudah terkendali," kata Indra, Senin (24/2/2020).

Dijelaskan Indra, sistem aerosol yang ada sangat sensitif. Terlebih, menurutnya, DPR memang sedang melakukan perbaikan gedung tersebut.

Baca Juga: Asap Pekat Penuhi Gedung DPR, Hingga Alarm Kebakaran Berbunyi

"Ini bukan kebakaran. Tapi sistem aerosol yang terlalu sensitif, ada renovasi, mungkin dia tersentuh kabelnya. Kita memang sedang melakukan renovasi-renovasi. Mungkin ada salah satu kabel-kabel aerosol yang tersentuh, sehingga mengeluarkan asap," tambah Indra.

Indra menegaskan bahwa saat ini lokasi telah aman dari asap. Hanya saja, terang dia, asap yang ada di lobi belum sirna sepenuhnya. "Saya di pusat aerosol keluar, sudah clear, bersih. Sudah nggak ada apa-apa tuh," tukas Indra.

Sebelumnya diberitakan alam kebakaran di gedung DPR berdering saat terjadi asap pekat di lobby Gedung Nusantara III pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 11.56 WIB. Sebanyak 11 unit pemadam kebakaran (damkar) meluncur ke lokasi guna mengatasi insiden ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0