Aa Gym Bicara Bahaya Virus Corona :: Nusantaratv.com

Aa Gym Bicara Bahaya Virus Corona

Bahaya virus corona menurut Aa Gym, seperti sekarang ini, kita tidak tahu, siapa yang sakit dan siapa yang sehat.
Abdullah Gymnastiar, atau sering disapa Aa Gym, menghimbau agar masyarakat disiplin mengikuti anjuran pemerintah, tetap tinggal di rumah selama 14 hari./moeslimobsession.com

Nusantaratv.com - Abdullah Gimnastiyar sebagai pemimpin pesantren Daruttauhid kembali mengingatkan kepada Ummat Islam agar benar-benar disiplin mengikuti anjuran pemerintah, untuk tinggal di rumah selama dua pekan atau 14 hari.

Pesan ini disampaikan melalui rekaman suara di whats app. Dalam rekaman berdurasi 4 menit itu, ustadz yang biasa disapa dengan panggilan Aa Gym ini menceritakan hasil pembicaraannya dengan para ahli medis, terkait virus corona. Dikatakannya hampir 80 persen pasian terkena virus covid-19 pada awalnya tidak menunjukkan gejala klinis atau sakit.

“Kalau yang membawa virus itu apalagi yang muda-muda umumnya tidak ada gejala demam dan tidak ada gejala batuk. Nah bisa jadi yang datang ke masjid itu kita tertular atau tanpa sadar kita menularkan ke orang lain,” ungkap Aa Gym.

Zaman dahulu, Rasulullah pun pernah melakukan hal yang sama. Rasulullah melarang mencampurkan unta yang sakit dengan unta yang sehat. Di situasi seperti sekarang ini, kita tidak tahu, siapa yang sakit dan siapa yang sehat.

Baca Juga: China Laporkan Warganya Positif Corona Setelah Berkunjung ke Indonesia

“Jadi ini bukan main-main. Kita lihat saja dalam waktu dua minggu. Dari 2 kasus sekarang sudah 227. Ini persis keadaan di Italia dan Iran di dua minggu pertama,” paparnya.

Lebih lanjut Aa Gym menjelaskan, beberapa waktu ke depan jumlah orang yang terpapar virus corona bisa melesat tinggi. Kenapa? Ya karena banyak yang tidak menyadari bahwa dirinya membawa virus corona.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0