4000 Karyawan TVRI Ajukan Mosi Tidak Percaya Kepada Dewas :: Nusantaratv.com

4000 Karyawan TVRI Ajukan Mosi Tidak Percaya Kepada Dewas

Pemecatan Helmy Yahya dari Direktur Utama TVRI berbuntut panjang. Setidaknya 4.000 karyawan menyatakan mosi tidak percaya kepada Dewas.
4000 Karyawan TVRI Ajukan Mosi Tidak Percaya Kepada Dewas
Sejumlah karyawan TVRI ajukan mosi tidak percaya kepada Dewan Pengawas TVRI./lokadata.com

Nusantaratv.com - Pemecatan Helmy Yahya dari Direktur Utama TVRI berbuntut panjang. Setidaknya 4.000 karyawan menyatakan mosi tidak percaya kepada keputusan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI.

Agil Samal, sebagai perwakilan karyawan pusat TVRI, menilai Dewan Pengawas TVRI telah bertindak semena-mena dan subjektif. Selama ini menurutnya Dewas TVRI tidak pernah melihat pencapaian yang telah dilakukan oleh Direksi TVRI yang mampu mengangkat harkat dan martabat TVRI sebagai sebuah stasiun televisi yang layak ditonton.

“Dewan Pengawas berusaha untuk mengkerdilkan kembali TVRI. Oleh karena itu kami menyampaikan mosi tidak percaya,” ujar Agil di kawasan Senayan, Jumat (17/1).

Baca Juga: Dipecat Dewan Pengawas, Helmy Yahya Bicara

Ia dan sejumlah karyawan yang membuat pernyataan tersebut juga meminta kepada Presiden Joko widodo, Menkominfo Jhonny G. Plate, dan Komisi I DPR untuk menolong TVRI.

“Karena pada saat ini kami telah dizalimi, kami tengah maju untuk memperbaiki layar TVRI, tapi kami dipangkas di tengah,” ujarnya.

“Kami sadar betul bahwa ini (kebijakan Dewas) adalah upaya pengerdilan kepada TVRI, karena itu kami memberikan efek kejut kepada Dewas, ini pantas untuk kita lakukan sehingga dunia perlu melihat saat ini TVRI tengah dikerdilkan oleh Dewan Pengawas” imbuhnya.

Sumber: lokadata.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0