Wapres Ma'ruf: Banyak yang Dikiai dan Diustazkan, Tapi Tak Punya Basis Agama :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf: Banyak yang Dikiai dan Diustazkan, Tapi Tak Punya Basis Agama

Sehingga muncul salah tafsir ajaran agama
Wapres Ma'ruf: Banyak yang Dikiai dan Diustazkan, Tapi Tak Punya Basis Agama
Wapres Ma'ruf Amin.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan pentingnya peran pondok pesantren (ponpes) dalam melahirkan tokoh agama dan tokoh perbaikan.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Harap Jemaah RI Tetap Boleh Umrah 

Pernyataan ini ia sampaikan saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ponpes An-Nawawi Tanara 2, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

"Saya menganggap penting pembangunan Ponpes karena ponpes pada hakikatnya menyiapkan orang orang yang memahami agama dan tokoh tokoh perbaikan dan perubahan," ujar Ma'ruf, Kamis (27/2/2020).

"Ponpes itu menyiapkan orang yang paham agama sekaligus mereka juga menjadi tokoh perubahan menuju perbaikan, perbaikan itu tak pernah berhenti dan tak boleh berhenti, sifatnya perbaikan yang terus-menerus," imbuh dia.

Ma'ruf lalu menyatakan prihatin mengenai masih adanya pemuka agama yang justru tak pernah mengecap ilmu di pesantren. Sehingga, kata dia hal itu berdampak pada banyaknya salah tafsir ajaran agama. 

"Ada ulama ustaz tapi tak pernah mondok, ini, nanti bacaannya ada yang salah, sekarang ini banyak yang dikiaikan diustadkan sebenarnya tak punya basis keagamaan," tutur Ma'ruf.

Atas itu, dengan banyaknya pembangunan ponpes berkualitas, ia mengharapkan bisa membantu pemerintah meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama dalam pembekalan ilmu agama.

"Perubahan itu harus berkelanjutan, suistainable, maka kita siapkan orangnya paham agama sekaligus dia juga harus menjadi orang yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," kata dia. 

Hadirnya ponpes-ponpes berkualitas, menurut Ma'ruf merupakan investasi besar yang sejalan dengan program pemerintah. 

"Mudah-mudahan dari ponpes ini kita berharap akan lahir nawawi nawawi baru," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0