UIII Beroperasi Tahun Ini, Segera Rekrut Dosen Internasional :: Nusantaratv.com

UIII Beroperasi Tahun Ini, Segera Rekrut Dosen Internasional

Rektor UIII Berunding Dengan Kementerian Luar Negeri untuk Perekrutan Dosen Internasional.
UIII Beroperasi Tahun Ini, Segera Rekrut Dosen Internasional
Menag Fachrul Razi menerima Rektor UIII Komaruddin Hidayat di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (28/2/2020). (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan beroperasi tahun ini. Untuk itu, proses rekrutmen dosen akan segera dilakukan. Hal ini disampaikan Rektor UIII Komaruddin Hidayat kepada Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Jumat (28/2/2020).

"Harapan kita bersama pada UIII ini kan memang high quality. Untuk itu kita akan meng-hire para professor asing sesuai bidangnya. Betul-betul kita wujudkan kampus ini sebagai kampus internasional," kata Komaruddin, di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Selain dosen internasional, Rektor UIII ini berkomitmen untuk merekrut tenaga pengajar dari dalam negeri juga. Menurutnya, akan ada porsi khusus untuk dosen dalam negeri dan diusahakan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: Asyik! Nadiem Beri Mahasiswa Magang Uang Saku Rp1,2 Juta

"Kami juga sudah berunding dan berkonsultasi dengan para rektor-rektor dari berbagai kampus terkait dengan rencana program ini. Termasuk juga berunding dengan Kementerian Luar Negeri untuk perekrutan Dosen Internasional," lanjutnya.

"Kami juga berdiskusi dengan pihak Bank Indonesia untuk konsultasi bisnis modelnya," tambah Komaruddin.

Komaruddin juga melaporkan pihaknya terus mempersiapkan konsep smart campus. Konsep terus didiskusikan dan dikonsultasikan dengan para pihak berkompeten pada bidangnya. Dan UIII rencananya akan beroperasi pada September 2020. Atau, paling lambat sudah efektif pada awal 2021.

Dalam kesempatan itu, Menag Fachrul Razi mengapresiasi dan mendukung inisiasi dan inovasi yang direncanakan UIII. "Apa yang bisa kita back-up pasti kita lakukan. Ini misi kita bersama, mencerdaskan masyarakat Indonesia," tutur menteri asal Banda Aceh itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0