SMK 1 Perguruan Cikini Gelar Lomba Paskibra SMP dan SMK Se-Jabodetabek Memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta :: Nusantaratv.com

SMK 1 Perguruan Cikini Gelar Lomba Paskibra SMP dan SMK Se-Jabodetabek Memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta

SMK 1 Perguruan Cikini menggelar lomba Paskibra tingkat SMP dan SMK se Jabodetabek memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta.
SMK 1 Perguruan Cikini Gelar Lomba Paskibra SMP dan SMK Se-Jabodetabek Memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta
SMK 1 Perguruan Cikini akan gelar lomba paskibra

Jakarta, Nusantaratv.com - Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara memberikan apresiasi kepada SMK 1 Perguruan Tinggi atas gelaran lomba Paskibra tingkat SMP dan SMK se Jabodetabek, Cikini Variation Trophy (CIVAT’S) season 4.

Selaku steering pelaksana, ini merupakan ke-4 kalinya SMK 1 Perguruan Cikini menggelar lomba Paskibra. Ini juga sebagai komitmen dalam membangkitkan organisasi Paskibra di sekolah-sekolah.

“Tanggapan saya positif untuk pembinaan pemuda-pemuda Jabodetabek. Adanya kegiatan ini menjadi penyaluran hobi untuk adik-adik SMP, SMA dan SMK,” kata Ernawati selaku perwakilan dari Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Minggu (16/02).

Sebagaimana diketahui, Lomba Paskibra CIVAT’S season 4 ini akan dilaksanakan di SMK 1 Perguruan Cikini pada 29 Februari 2020 yang rencananya akan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membuka lomba kreatifitas siswa-siswa SMA se-Jabodetabek tersebut.

“Pembukaan akan dihadiri oleh Gubernur DKI, Walikota Jakarta Utara, dan Ketua Yayasan Perguruan Cikini. Ya, kami berharap lomba ini dapat membentuk generasi muda yang percaya diri agar cepat berkembang, dan bisa mencapai ke tingkat nasional,” ucap Abdullah Hamzah, selaku Ketua Alumni Paskibra Perguruan Cikini.

Lomba ini mengangkat tema “Lestarikan Budaya Bangsa Lewat Paskibra,” sebagai upaya ingin memberikan semangat dan mengenalkan pada siswa-siswa bahwa organisasi Paskibra  harus bangkit. Sejumlah alumni Paskibra SMK Perguruan Cikini yang masuk dalam Badan Koordinasi Paskibra Jakarta Utara (BAKORPAS JU) memiliki harapan besar agar lomba ini bisa memacu kreatifitas siswa-siswa dalam dunia Paskibra.

“Kami punya program lain yaitu festival olahraga sepanjang tahun yang disosialisakan oleh Gubernur di Sudin Olahraga sebagai prioritas. Bahkan Gubernur berharap pemuda-pemuda banyak kegiatan olahraga,” lanjut Ernawati.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang dilakukan organisasi Ekstra Kulikuler SMK 1 Perguruan Cikini juga terlibat dalam Panitia lomba CIVAT’S SEASON 4, beralamatkan di Jl. Alur Laur Blok. NN No.1, Keluarahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Adapun rentetan acaranya adalah 29 Februari  2020 adalah Upacara Apel Pembukaan, pada 1 Maret 2020 adalah Formasi Pengibaran Bendera, dan 8  Maret 2020 adalah Lomba Kreasi Variasi Baris Berbaris sekaligus Pembagian Piala/Trophy.

Sementara cakupan lomba CIVAT’S Season 4 untuk peserta lomba Tingkat SMP adalah se-Jabodetabek dan untuk SMA adalah se-DKI Jakarta. Lomba CIVAT’S ini memperebutkan Piala Bergilir Paskibra SMK 1 Perguruan Cikini dan juga memperebutkan Piala Bergilir Gubernur DKI Jakarta. (*)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
4
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
4