Presiden Jokowi: Tahun 2020 Akan Dibangun 2000 BLK Komunitas :: Nusantaratv.com

Presiden Jokowi: Tahun 2020 Akan Dibangun 2000 BLK Komunitas

Perkuat Ketrampilan SDM, Presiden Jokowi Inginkan Tahun 2020, 2000 BLK Komunitas Dibangun
Presiden Jokowi: Tahun 2020 Akan Dibangun 2000 BLK Komunitas
Presiden Jokowi saat mengunjungi Balai Latihan Kerja Komunitas Se-Indonesia di Pondok Pesantren Al-Fadllu 2, Kendal/ Setkab

Kendal, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa saat ini kompetisi antar negara begitu sangat ketat. Dari adu ekonomi sampai adu pinter-pinteran antar manusia-manusia yang ada di negara, semunya berkompetisi.

"Begitu sebuah negara kalah ekonominya kalah Sumber Daya Manusia (SDM), sudah, ditinggal oleh negara lain," ujar Presiden Jokowi saat meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Se-Indonesia, di Pondok Pesantren Al-Fadllu 2, Kendal, Senin (30/12/2019).

Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah tidak mau Indonesia ditinggal oleh negara lain. Ia menyebutkan, di tengah ekonomi dunia sekarang ini yang bergejolak tidak pasti, banyak negara yang sudah masuk ke krisis, menuju ke krisis ke resesi, ekonomi Indonesia tetap baik dan stabil dan pertumbuhan masih di atas 5%.

Baca Juga: Wagub Sumut Inginkan Tanjungbalai Lahirkan SDM Unggul

"Ini alhamdulillah patut kita syukuri, karena ada negara yang pertumbuhan ekonominya 7 anjlok jadi -1,5 ada yang 4 anjlok jadi 0,5 ada yang 10 anjlok jadi 6. Sehingga sekali lagi patut kita syukuri. Jangan kita kufur nikmat," kata Presiden Jokowi.

Terkait masalah sumber daya manusia, diakui Presiden Jokowi semua negara sekarang ini memang persaingannya ada disitu. Ia menyampaikan, sekarang ini pertanyaannya bukan ijazahmu apa, bukan adu ijazah. Tetapi adu ketrampilan, adu skill, adu kompetensi.

"Inilah sekarang yang hampir semua negara mengasah skill, mengasah ketrampilan, kejuruan diangkat," jelas Presiden Jokowi.

Karena itu, jika di negara kita ini banyak yang enggak sambung, bank, lembaga keuangan perlu yang namanya teknisi koding, perlu yang namanya teknisi programming tapi supply-nya enggak ada, karena pelatihan disitu sangat minim sekali. Oleh karenanya, Presiden Jokowi berharap BLK Komunitas dapat menyambungkannya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0