Pendaftaran Akun LTMPT Resmi Dibuka Hari Ini :: Nusantaratv.com

Pendaftaran Akun LTMPT Resmi Dibuka Hari Ini

Pendaftaran Aku LTMPT Akan Ditutup pada 5 April 2020 Pukul 22:00 WIB
Pendaftaran Akun LTMPT Resmi Dibuka Hari Ini
Situs resmi LTMPT/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi telah membuka pendaftaran akun pada tahap ke-2, Senin (17/2/2020), pukul 14:00 WIB. Hal ini diperuntukan kepada para siswa-siswi yang ingin mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Untuk para peserta yang ingin mendaftar LTMPT, dapat melalui situs https://portal.ltmpt.ac.id. Pendaftaran ini nantinya akan ditutup pada 5 April, pukul 22:00 WIB.

Adapun persyaratan pendafatran LTMPT 2020, yakni memiliki Nomor Indus Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir.

Baca Juga: Hari Ini Pendaftaran SNMPTN Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Sedangkan untuk batasan kelulusan, LTMPT hanya menerima siswa lulusan SMA/SMK/MA tahun 2018-2020.

"Termasuk juga peserta Paket C dan Sekolah Luar Negeri Sekolah Republik Indonesia (SRI) dan Non-SRI," ujar Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam keterangan tertulis, Senin (17/2/2020).

Nasih menjelaskan, untuk pendaftaran lulusan Sekolah Luar Ngeri Non SRI harus memiliki Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Data siswa lulusan Sekolah Luar Negeri Non-SRI harus sudah tercatat di Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud," kata Nasih.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0