Nadiem Dukung Kemenag Rombak Buku Pelajaran Agama :: Nusantaratv.com

Nadiem Dukung Kemenag Rombak Buku Pelajaran Agama

Meski begitu, Nadiem belum berdiskusi dengan Menag Fachrul Razi
Nadiem Dukung Kemenag Rombak Buku Pelajaran Agama
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (kanan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mendukung rencana Kementerian Agama (Kemenag) merombak 155 judul buku pelajaran agama Islam.

Baca juga: Jokowi Minta Nadiem Benahi Sistem Vokasi 

"Saya akan selalu mendukung apa arahan Presiden sama apa yang Pak Menag ingin lakukan," ujar Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019). 

Meski begitu, Nadiem mengaku belum berdiskusi dengan Menteri Agama Fachrul Razi terkait rencana tersebut. Tapi, ia memastikan bakal mendukung upaya tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Agama berencana merombak 155 judul buku pelajaran agama yang memiliki konten tentang khilafah. Buku yang dirombak mulai dari buku kelas 1 sekolah dasar hingga kelas 12 sekolah menengah atas.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Ami, dalam buku yang dirombak, nantinya dijelaskan khilafah ada dalam sejarah tapi tak serta merta bisa diterapkan di Indonesia. 

Upaya ini dilakukan agar sejak tingkat SD anak terhindar pengaruh sikap intoleran. 

"Sejak awal sudah dicekoki oleh pikiran yang intoleran, eksklusifitas, itu semua harus diantisipasi. Efektifnya insya Allah tahun depan awal sudah bisa dipakai bukunya, cukup banyak dan bukan pekerjaan ringan juga," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0