Menag Sebut Ucap Selamat Natal Tak Rusak Akidah :: Nusantaratv.com

Menag Sebut Ucap Selamat Natal Tak Rusak Akidah

Jika ada pandangan yang berbeda, Fachrul meminta tak dipaksakan
Menag Sebut Ucap Selamat Natal Tak Rusak Akidah
Menag Fachrul Razi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Fachrul Razi menilai mengucapkan selamat natal kepada umat Kristiani tak membuat akidah seorang Muslim luntur. Meski begitu, ia tak mempersoalkan apabila ada yang memiliki pendapat berbeda. 

Baca juga: Soal Kerukunan Umat Beragama, Menag Fachrul Razi Kisahkan Persahabatannya dengan Luhut

Menurut Fachrul, menghormati ibadah antaragama di Indonesia sudah menjadi kebudayaan. 

"Pada dasarnya saya ingin katakan bahwa masalah memberikan kesempatan kepada semua agama untuk melaksanakan ibadahnya masing-masing sudah jadi budaya kita sejak dulu, bukan sesuatu yang aneh," ujar Fachrul usai meresmikan Rumah Moderasi Beragama di UIN Walisongo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya sah-sah saja jika ada orang atau pihak yang berpandangan pengucapan selamat natal tak diperbolehkan. Asal, pendapat itu tak dipaksakan kepada pihak lain. 

"Misalnya orang punya sikap, tidak boleh ada yang mengucapkan 'Selamat natal', ya silakan saja dia punya sikap begitu. Tapi, kalau ada orang lain mengucapkan 'Selamat natal' kepada temannya, ya semua orang punya haknya juga," paparnya. 

Mengucap selamat natal kepada penganut Nasrani menurutnya takkan merusak keimanan seseorang. 

"Pasti jelas, tidak sedikit pun akan diganggu akidah orang yang mengucapkan (selamat natal). Tapi kalau ada yang berpendapat berbeda, ya tidak apa-apa," tandas mantan Wakil Panglima TNI. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0