Menag Fachrul Razi Sebut Tiga Pintu Masuknya Paham Radikal di Dunia Pendidikan :: Nusantaratv.com

Menag Fachrul Razi Sebut Tiga Pintu Masuknya Paham Radikal di Dunia Pendidikan

Menag Minta Guru PAI dan Lembaga Pendidikan Mewaspadai Masuknya Paham Radikal.
Menag Fachrul Razi Sebut Tiga Pintu Masuknya Paham Radikal di Dunia Pendidikan
Menag Fachrul Razi. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyebut terdapat tiga pintu masuknya paham radikal melalui dunia pendidikan.

Untuk itu, dia meminta segenap guru Pendidikan Agama Islam dan lembaga pendidikan untuk mewaspadai masuknya paham radikal melalui dunia pendidikan. 

Pintu pertama masuknya paham radikal itu melalui kurikulum pendidikan dan soal ujian. Baru-baru ini ditemukan soal ujian yang berisi tentang akhlak Rasulullah yang tidak pantas di contoh - ujar menteri asal Banda Aceh itu. 

Baca Juga: Materi Khilafah, Menag Fachrul Razi Tegaskan Tak Akan Dihilangkan

Ini jelas tidak pantas. Dan kami di Kemenag sudah berupaya melakukan seleksi ketat dan hati-hati dalam seleksi ketat - lanjutnya, saat membuka Sarasehan Bulan Bakti Pendidikan Agama Islam (PAI) sekaligus launching Buku Teks Pendidikan Agama Islam Tahun 2019 di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (14/12/2019). 

Sedangkan pintu kedua, ungkap mantan Wakil Panglima TNI (1999-2000) itu, yakni melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Pembina ekstrakurikuler harus melalui rekomendasi guru.

Pintu ketiga itu melalui peran guru - jelas Menag Fachrul Razi, seperti dilansir laman Kemenag, Sabtu (14/12/2019).

Tak lupa, dia berpesan kepada segenap guru PAI dan pengajar lainnya untuk senantiasa mengusung pelajaran Islam dengan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil alamin.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0