Cegah COVID-19, Observatorium Bosscha Sementara Ditutup :: Nusantaratv.com

Cegah COVID-19, Observatorium Bosscha Sementara Ditutup

ITB Memutuskan Menutup Sementara Observatorium Bosscha Dari Kunjungan Publik Imbas Virus Corona.
Cegah COVID-19, Observatorium Bosscha Sementara Ditutup
Observatorium Bosscha. (Dok. ITB)

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan penyebaran virus corona sebagai pandemi. Kondisi ini membuat semua pihak meningkatkan kewaspadaan.

Berbagai cara dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus corona. Seperti yang dilakukan Institut Teknologi Bandung (ITB).

ITB memutuskan menutup sementara Observatorium Bosscha dari kunjungan publik. Penutupan tersebut terhitung sejak Minggu (15/3/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini diambil setelah memperhatikan Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020.

Baca Juga: Corona Masuk Indonesia, DPR Minta Nadiem Liburkan Sekolah

Imbauan dari Institut Teknologi Bandung, maka Observatorium Bosscha memutuskan untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan - tulis Bosscha dalam siaran persnya, Jumat (13/3/2020).

Biasanya, Observatorium Bosscha dikunjungi publik yang ingin mempelajari ilmu astronomi. Bosscha menerima kunjungan dari siswa sekolah dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, guna mencegah penyebaran COVID-19, Bosscha memutuskan tutup sementara waktu.

Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut (mulai 15 Maret) dengan berat hati kami batalkan secara sepihak dan layanan pendaftaran ditutup sejak press release ini diterbitkan - lanjut Bosscha.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0