Beasiswa S2 Malaysia, Dapat Tunjangan Bulanan Rp5 Juta :: Nusantaratv.com

Beasiswa S2 Malaysia, Dapat Tunjangan Bulanan Rp5 Juta

Program Malaysia International Scholarship Bekerja Sama Dengan 24 Universitas di Malaysia dan Terbuka untuk Mahasiswa Dari Negara ASEAN.
Beasiswa S2 Malaysia, Dapat Tunjangan Bulanan Rp5 Juta
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan, terdapat penawaran menarik dari pemerintah Malaysia. Negeri Jiran itu kembali membuka program beasiswa bagi lulusan S1 hingga S2 yang ingin melanjutkan studi di sejumlah universitas di Malaysia.

Program Malaysia International Scholarship (MIS) ini bekerja sama dengan 24 universitas di Malaysia dan terbuka untuk mahasiswa dari negara ASEAN, termasuk Indonesia yang memiliki prestasi akademik baik.

Sedangkan batas waktu pendaftaran MIS, yakni 15 Maret 2020, dan disarankan bagi calon penerima beasiswa untuk merujuk ke portal resmi Departemen Pendidikan Malaysia (MOE), https://www.moe.gov.my

Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon mahasiswa, seperti usia tidak lebih dari 40 untuk program S2 dan 45 tahun untuk S3.

Baca Juga: Puan Maharani Mau Masyarakat Kuasai Teknologi Tinggi, Tapi Tetap Junjung Tinggi Pancasila

Kemudian, untuk gelar S2, pelamar harus mendapatkan nilai IPK minimal 3,5 pada gelar S1. Selain itu, harus menyertakan bukti asli Kemahiran Bahasa Inggris IETLS 6,5/TOEFL PBT 580/TOEFL CBT 230/TOEFL IBT 92. Selanjutnya, proposal tertulis dengan minimal 1.000 kata yang relevan dengan bidang studi.

Sementara itu, untuk cakupan beasiswa, mereka akan mendapatkan jaminan biaya sekolah dan tunjangan hidup bulanan sebesar RM 1.500 atau sekitar Rp5 juta per bulan. Dan penerima beasiswa diharapkan secara mandiri mengatur perjalanan ke Malaysia secara pribadi, sebab biaya perjalanan tidak akan disediakan oleh Pemerintah Malaysia.

Berikut prioritas bidang studi: 

1. Science and Engineering (Sains dan Teknik)
2. Agriculture and Fisheries (Pertanian dan Perikanan)
3. Economics and Islamic Finance (Ekonomi dan Keuangan Islam) 
4. Information and Communication Technology (Teknologi Informasi dan Komunikasi)
5. Biotechnology (Bioteknologi)
6. Biosecurity and Food Safety (Keamanan Hayati dan Keamanan Pangan)
7. Infrastructure and Utility (Infrastruktur dan Utilitas) 
8. Environmental Studies (Studi Lingkungan)
9. Health, not including nursing, medicine, clinical pharmacy (Kesehatan, tidak termasuk perawatan, obat-obatan, farmasi klinis)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0