Tanya Netizen, Ridwan Kamil Usul Kertajati Jadi Bandara BJ Habibie, Setuju? :: Nusantaratv.com

Tanya Netizen, Ridwan Kamil Usul Kertajati Jadi Bandara BJ Habibie, Setuju?

Ridwan Kamil mengatakan penggantian nama Kertajati dengan Bandara BJ Habibie sejalan dengan pemikirannya.
Tanya Netizen, Ridwan Kamil Usul Kertajati Jadi Bandara BJ Habibie, Setuju?
Ridwan Kamil usul penggantian nama Kertajati jadi Bandara Internasional BJ Habibie. (Instagram @ridwankamil)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengusulkan untuk mengganti nama Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka menjadi Bandara BJ Habibie. 

Hal itu dilontarkan Kang Emil, sapaan akrabnya, di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, yang dikutip Nusantaratv, pada Kamis (19/9/2019).

"Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara International Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?" tanya Kang Emil, pada caption kolase foto Bandara Kertajati dan Presiden RI ke-3 itu.

Selang beberapa saat, kolom komentar orang nomor satu di Tanah Pasundan itu langsung dibanjiri netizen yang menyatakan setuju dengan usul tersebut.

Baca Juga: BJ Habibie Berpulang, Ini Riwayat Karier Bapak Teknologi Indonesia

"Setujuuuuu," tulis @dyah.saputra13. "Sangat setuju," timpal @fauzislalu. "Setuju pisan Pak," tambah @rizkywhyd. "Setujuu Kaaang. Sangaat setuju. Beliau sangat pantas untuk nama Bandara International," cetus @akbarzayyid.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan penggantian nama Kertajati dengan Bandara BJ Habibie sejalan dengan pemikirannya. Menurutnya, hanya butuh proses saja. "Saya kira ide baik ini akan di-follow up, karena dalam pandangan saya juga beliau bertemu cintanya di Jabar," tuturnya.

Dikatakannya, sebelum ke Jerman, BJ Habibie pernah mengenyam pendidikan di Jabar, dan mendirikan IPTN (sekarang PT DI) di Jabar. Diakui, bahwa dirinya memang memiliki ide untuk mencarikan bangunan monumental di Jabar yang identik dengan inovasi dan kecerdasan untuk dinamai Habibie.

"Beliau itu kan identiknya dengan inovasi, kecerdasan. Mungkin gedung-gedung creative center, daripada namanya creative center saja mungkin kita bisa namai sesuatu atau gedung inovasi atau yang sifatnya monumental kita carikan," tukas Gubernur berusia 47 tahun itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0