Begini Komentar Venna Melinda Soal Menparekraf Dipegang Oleh Wishnutama :: Nusantaratv.com

Begini Komentar Venna Melinda Soal Menparekraf Dipegang Oleh Wishnutama

Artis sekaligus kader partai NasDem Venna Melinda turut memberi komentar soal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kini dipercayakan kepada Wishnutama.
Begini Komentar Venna Melinda Soal Menparekraf Dipegang Oleh Wishnutama
Venna Melinda (Foto: Instagram)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo baru saja melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Dalam susunan Kabinet Indonesia Maju, masuk juga nama Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sebagaimana diketahui, sosok Wishnutama adalah orang yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian tanah air, namun baru kali ini dia berkiprah di pemerintahan pusat. Hal tersebut tentu saja membuat banyak pihak mempertanyakan kemampuan wishnutama untuk mengembangkan sektor pariwisata serta sektor ekonomi kreatif.

BACA JUGA: Wishnutama 'Orang TV' yang Jadi Menteri Jokowi, Bagaimana Komentar Farhan?

Bagi Venna Melinda, masuknya Wishnutama dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menparekraf merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat dari Presiden Jokowi. Pasalnya menurut Venna, Wishnutama memang memiliki pengalaman kerja yang mumpuni di bidang pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya rasa Presiden Jokowi sudah tepat ya memilih Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebab kalau kita melihat curiculum vitae beliau, memang sudah malang melintang di bidang tersebut. Nah saya dulu kan juga berada di Komisi X yang salah satu pasangan kerjanya yaitu Kementerian Pariwisata. Nah, jadi saya rasa Wishnutama bisa mengembangkan sektor pariwisata." ujar Venna Melinda ketika dihubungi Nusantaratv.com, Kamis (24/10/2019).

Venna menambahkan bahwa secara nomenklatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang saat ini dipegang oleh Wishnutama, merupakan nomenklatur di masa dirinya masih menjadi anggota DPR pada masa pemerintahan Presiden SBY.

"Di masa pemerintahan pertama Jokowi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu kan dipisah, nah sekarang digabungkan kembali. Jadi saya rasa kedua bidang itu tidak ada masalah bagi Wishnutama untuk dikembangkan secara bersamaan. Wishnutama memiliki kemampuan di kedua bidang itu." terang Venna.    

BACA JUGA: Begini Respon PSI Terhadap Menteri Muda Jokowi

Semantara itu, sebagai orang yang mengawali karir di entertainment yang bersentuhan secara langsung dengan dunia televisi, Venna sendiri merasa bangga ada 'orang TV' yang duduk sebagai menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Ibu dari artis Verrel Bramasta ini pun menceritakan sedikit pengalamannya saat menjadi pengisi acara di televisi yang pernah dikomandani oleh Wishnutama yakni NET TV. Menurutnya, walau tak pernah bertemu langsung dengan Wishnutama, Venna mengakui jika Wishnutama adalah sosok yang menyenangkan.

"Saya suka jadi pengisi acara di program-program NET TV. Selama terlibat di sana, saya melihat acara-acara NET TV yang digagas oleh Wishnutama memang menarik dan bagus. Saya sendiri memang ngak pernah ketemu langsung, tapi saya merasakan itu semua" imbuh artis yang pernah berperan dalam film Catatan Si Boy II ini.

Seperti diketahui, Venna Melinda sebelumnya adalah anggota DPR dari partai Demokrat. Perempuan 47 tahun ini kemudian memutuskan pindah ke partai NasDem. Namun Venna tak lolos ke Senayan ketika dirinya mengikuti pemilihan legislatif periode 2019-2024.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0