Wiranto Sebut Pihak Asing Akui Pembangunan di Papua :: Nusantaratv.com

Wiranto Sebut Pihak Asing Akui Pembangunan di Papua

Wiranto mengaku pernah undang pihak asing yang akui pembangunan Papua pesat
Wiranto Sebut Pihak Asing Akui Pembangunan di Papua
Menko Polhukam Wiranto

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku dirinya pernah mengundang perwakilan enam negara untuk berkunjung ke Papua dan Papua Barat. Perwakilan enam negara itu diundang lantaran mendesak Indonesia untuk memerdekakan Papua.

"Lalu kami undang mereka langsung untuk datang dan melihat apa yang sesungguhnya," ujar Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Wiranto menyebut perwakilan enam negara itu kaget setelah mengunjungi Papua dan Papua Barat. "Mereka mengatakan, kita dibohongi selama ini, Papua dan Papua Barat pembangunan begitu hebat negeri kami pun kalah dengan pembangunan di sana, baik bandar udara, pelabuhan laut, infrastruktur jalan antar kota, pemerintahannya, bahkan bangunan batas lintas batas negara ini semuanya sangat lengkap," paparnya.

Meski begitu, Wiranto tak menyebutkan enam negara yang ia undang.

Wiranto hanya menilai informasi tentang Papua dan Papua Barat yang selama ini beredar adalah salah atau hoaks. Ia menuding tokoh separatis Papua, Benny Wenda, mendalangi kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

"Saya kira benar Benny Wenda adalah bagian dari konspirasi untuk masalah ini," kata dia.

"Biasanya provokasi yang tidak benar dan menyesatkan hanya dapat dibantah dengan fakta. Seakan kami menelantarkan, banyak pelanggaran HAM setiap hari. Penyiksaan, pembunuhan, tetapi itu semua kan tidak mungkin," imbuh mantan Panglima ABRI.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0