Wapres Ma'ruf Sebut Jalur Militer Tak Efektif Atasi Konflik :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf Sebut Jalur Militer Tak Efektif Atasi Konflik

Menurut dia solusi militer kerap kali menyisakan dendam
Wapres Ma'ruf Sebut Jalur Militer Tak Efektif Atasi Konflik
Wapres Ma'ruf Amin.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut solusi militer tak sepenuhnya efektif untuk mengatasi konflik. Sejarah menurutnya telah membuktikan. Cara itu, kata Ma'ruf malah menyisakan rasa dendam.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Minta China Keluar dari Natuna Tanpa Konflik 

"Solusi militer dalam banyak kasus justru telah menyisakan rasa dendam, yang pada gilirannya memicu konflik-konflik lanjutan dan tindakan-tindakan radikal dan kekerasan," ujar Ma'ruf kala membuka pertemuan Komite Eksekutif Centrist Democrat International (CDI) di Yogyakarta, Jumat (24/1/2020). 

Lebih lanjut, ia menilai saat ini masyarakat tengah mengalami persoalan serius mengenai intoleransi serta penyebaran hoaks. Menurutnya, kebebasan berekspresi, ketersediaan teknologi informasi dan komunikasi sudah dimanipulasi untuk menyebarkan hal negatif.

"Sehingga merusak sendi-sendi harmoni kehidupan bermasyarakat, menciptakan kegaduhan bahkan kekerasan, dan mengancam demokrasi," tuturnya.

Adapun pertemuan internasional ini diselenggarakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB merupakan salah satu partai yang tergabung dalam CDI. Tercatat ada 151 partai yang tergabung dalam forum tersebut. Di Eropa, partai-partai yang tergabung menjadi pimpinan politik seperti Jerman, Australia, Belgia. 

Turut hadir dalam acara Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia, sejumlah tokoh pimpinan partai politik, tokoh agama, akademisi, dan pembuat kebijakan dari berbagai budaya dan agama di Eropa serta Asia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0