Wapres Ma'ruf: Paspampres Harus Jaga NKRI dan Pemimpinnya :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf: Paspampres Harus Jaga NKRI dan Pemimpinnya

Kunjungan ini pertama kali dilakukan Ma'ruf sejak menjabat wapres
Wapres Ma'ruf: Paspampres Harus Jaga NKRI dan Pemimpinnya
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau Markas Paspampres. (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyambangi Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019). Peninjauan ini pertama kali dilakukan Ma'ruf usai menjabat wapres. 

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Sawit Telah Ciptakan Sentra Ekonomi Baru 

Ma'ruf yang hadir bersama istrinya Wury Estu, disambut Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Ma'ruf lalu disuguhkan atraksi Paspampres dalam melakukan pengamanan kepresidenan.

Menurut Maruli, atraksi itu memberikan pesan bahwa jangan pernah meragukan Paspampres sebagai pasukan yang solid, profesional, dan siap menjadi perisai hidup presiden dan wakil presiden.

Ma'ruf selanjutnya menyampaikan pesan di atas kanvas untuk para paspampres.

"NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah warisan dan amanat para pendiri bangsa dan Paspampres sesuai dengan motonya setia dan waspada harus mengawal dan menjaga NKRI dan para pemimpinnya," tulis Ma'ruf. 

Dalam kesempatan itu, Maruf juga dikenalkan tentang kesiapsiagaan Paspampres oleh Maruli.

"Kesetiaan dan kewaspadaan Paspampres ini sangat dijunjung tinggi, sebagaimana moto Paspampres 'Setia Waspada' yang tercantum dalam pita warna kuning emas dalam logo Paspampres," tutur Maruli.

Setia Waspada, menurut Maruli memiliki makna bahwa prajurit Paspampres merupakan prajurit yang selalu setia kepada tugasnya, setia pada Pancasila dan Sapta Marga.

"Serta setia kepada bangsa dan negara RI dengan memelihara tingkat kewaspadaan yang tinggi," jelas Maruli.

Turut hadir Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto, Inspektorat Jenderal TNI Letnan Jenderal Muhammad Herindra, dan Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama Deny Muis.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0