Ternyata Pesan Berantai Soal Sinar Cosmic Hoax :: Nusantaratv.com

Ternyata Pesan Berantai Soal Sinar Cosmic Hoax

Faktanya adalah hoax, pesan berantai ini ternyata sudah pernah beredar dimedia sosial beberapa tahun lalu
Ternyata Pesan Berantai Soal Sinar Cosmic Hoax
Pesan berantai hoax

Jakarta, Nusantaratv.com - Pesan berantai yang beredar di media sosial terkait bahayanya sinar cosmic yang akan melewati bumi adalah hoax.

Pada pesan tersebut juga dijelaskan bahwa sinar ini akan lewat pukul 00.30-03.30. warga diminta untuk menutup dan menjauhkan HP, Laptop, Tablet dan lain-lain agar terhindar dari radiasi barang tersebut. hal ini juga sudah dilakukan di singapura terkait pengumuman informasi ini.

Faktanya adalah hoax. Pasalnya, pesan berantai ini ternyata sudah pernah beredar dimedia sosial beberapa tahun lalu, dan isinya hampir sama, namun tidak dicantumkan dengan jelas kapan tanggal bulan dan tahunnya.

  1. Filipe Bangga Bisa Redam Martinez Dan Lukaku

Menurut Kepala Pusat Sains Antariksa Lapan, Clara Y. Yatini menyatakan bahwa Bumi pada umumnya terlindung dari sinar cosmic karena adanya magnetosfer sedangkan Magnetosfer sendiri merupakan lapisan medan magnet yang menyelubungi benda angkasa.

Magnetosfer ini menjangkau ribuan kilometer ke antariksa. Fungsinya di antara lain melindungi bumi dari puncak badai matahari yang disebut bisa menghancurkan bumi, menahan radiasi dan membelokkan partikel-partikel bermuatan serta angin matahari yang dapat membahayakan aktivitas manusia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0