Teliti Soal Anggaran, Jokowi Puji Prabowo :: Nusantaratv.com

Teliti Soal Anggaran, Jokowi Puji Prabowo

Prabowo kata Jokowi hafal di luar kepala mengenai anggaran Kemenhan
Teliti Soal Anggaran, Jokowi Puji Prabowo
Jokowi bersama Prabowo, di sela rapat pimpinan Kemenhan TNI-Polri.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji ketelitian Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Terutama terkait anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Awalnya, Jokowi bicara Kemenhan yang selalu mendapatkan anggaran terbesar dibanding kementerian lain. Jokowi pun meminta Prabowo hati-hati mengelola uang Rp 127 triliun itu. 

Baca juga: Kerap ke Luar Negeri Dikritik PKS, Prabowo Dibela Jokowi 

"Perlu saya informasikan kementerian pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Tahun 2020 sekitar Rp 127 Triliun. Hati-hati penggunaan ini," ujar Jokowi kala menghadiri rapat pimpinan Kemenhan-TNI-Polri di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). 

Meski begitu Jokowi tak khawatir anggaran disalahgunakan. Sebab ia percaya Ketua Umum Gerindra selalu rinci dalam urusan anggaran dan telah mengetahui keperluan belanja pertahanan. Bahkan, Prabowo menurut Jokowi hafal di luar kepala.

"Tapi yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detail, berkali-kali dengan saya hampir hafal di luar kepala. 'Ini Pak, di sini Pak' sudah juga saya merasa aman untuk urusan Rp 127 T ini," kata Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo berpesan agar Prabowo memanfaatkan anggaran tersebut secara efisien. Uang yang dikeluarkan juga harus tepat sasaran, guna mendukung industri pertahanan dalam negeri.

"Harus efisien, bersih, tak boleh ada markup-markup lagi, dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita," jelasnya. 

"Oleh sebab itu, pemanfaatan APBN harus betul-betul efisien. Dimulai dari perencanaan dan kemudian di dalam pelaksanaan anggaran," sambung Jokowi. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0