Senjata Penembak Misterius Rusuh 22 Mei Jenis Glock 42 :: Nusantaratv.com

Senjata Penembak Misterius Rusuh 22 Mei Jenis Glock 42

Selain identifikasi senjata penembak misterius, polisi tengah periksa saksi kunci kerusuhan 21-22 Mei
Senjata Penembak Misterius Rusuh 22 Mei Jenis Glock 42
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

Jakarta, Nusantaratv.com -Penembak misterius yang beraksi saat kerusuhan 21-22 Mei 2019 diduga menggunakan senjata api laras pendek jenis Glock 42. Jenis senjata ini diketahui usai identifikasi Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

"Itu (Glock) diduga, dari hasil (pemeriksaan) Laboratorium Forensik, pelaku menggunakan Glock 42 dengan ciri-ciri tinggi 175 cm, kurus, menggunakan tangan kidal," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya saat ini tengah memeriksa seorang saksi kunci. Saksi kunci itu yang mengetahui adanya penembak misterius yang menyembunyikan Glock 42-nya di dalam pakaian sebelum beraksi.

"Keterangan saksi yang mengatakan disembunyikan di bajunya. Ada saksi kunci yang sedang diperiksa oleh Polda Metro Jaya," jelas Dedi.

Ia enggan merinci identitas saksi kunci. Tapi yang jelas, saksi ini bukan merupakan 447 perusuh yang ditangkap Polda Metro Jaya sebelumnya.

"Bukan bagian dari 447 perusuh. Kan kemarin ada tambahan 8, ya penyelidikan terus berkembang," jelasnya.

Sampai sekarang penyidik masih terus berupaya mengungkap identitas penembak misterius yang diduga menjadi dalang tewasnya korban kerusuhan.

"(Identitas penembak) itu yang sedang didalami, baik analisa seluruh CCTV, foto, video, identifikasi rekam wajah atau face recognize," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0