Prabowo Disebut Tak Lagi Dilarang ke AS :: Nusantaratv.com

Prabowo Disebut Tak Lagi Dilarang ke AS

Kesibukannya sebagai Menhan membuat Prabowo belum sempat ke AS
Prabowo Disebut Tak Lagi Dilarang ke AS
Prabowo semasa menjabat Danjen Kopassus. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah diperbolehkan mengunjungi Amerika Serikat. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Baca juga: Prabowo Minta Gerindra Kritisi Kinerja Anies 

Menurut Dasco, semenjak Prabowo menjabat Menteri Pertahanan (Menhan), banyak undangan yang meminta mantan Danjen Kopassus berkunjung ke sejumlah negara termasuk Amerika Serikat (AS). 

"Jadi begini memang sejak jadi Menhan ada beberapa negara yang kemudian bersilaturahmi kepada Pak Prabowo termasuk dari tim Amerika Serikat," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10). 

"Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung," sambung dia. 

Tapi karena kesibukan dan tugas yang harus diemban Prabowo sebagai menteri di dalam negeri, menurut Dasco kunjungan ke beberapa negara luar termasuk Amerika masih belum dijadwalkan. 

"Namun karena kesibukan Pak Prabowo yang masih menata mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk Departemen Pertahanan, sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," papar Wakil Ketua DPR. 

Prabowo dilarang mengunjungi Amerika Serikat tahun 2000 lalu. Ia saat itu dilarang ke Amerika kala hendak menghadiri wisuda putranya di salah satu universitas di Boston, Amerika. Penolakan Prabowo karena ia disebut terlibat kasus pelanggaran HAM. 

Prabowo juga dinilai terlibat dalam penculikan aktivis dan upaya mendongkel Presiden BJ Habibie dalam kudeta yang berujung pada pemecatannya, sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0