Polisi Pastikan Kondisi Papua dan Papua Barat Normal Kembali :: Nusantaratv.com

Polisi Pastikan Kondisi Papua dan Papua Barat Normal Kembali

Polisi pastikan kondisi keamanan di Papua dan Papua Barat telah kondusif
Polisi Pastikan Kondisi Papua dan Papua Barat Normal Kembali
Masyarakat Manokwari, Papua Barat turun ke jalan menyikapi peristiwa di Jawa Timur, Senin (19/8/2019).

Jakarta, Nusantaratv.com -Polisi memastikan kondisi di Papua dan Papua Barat berangsur kondusif usai kerusuhan. Aksi protes di sejumlah kota dipastikan telah berakhir, sehingga aktivitas berlangsung normal kembali.

Seperti aksi di Jayapura yang berakhir kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIT.

"Untuk wilayah Jayapura, aktivitas kegiatan masyarakat juga hari ini sangat normal semuanya berjalan dengan baik," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Selasa (20/8/2019).

Kondisi Manokwari juga dipastikan telah kondusif. Aktivitas masyarakat di kota itu juga mulai normal.

"Kemudian untuk wilayah Papua Barat, khususnya Kota Manokwari, hari-hari berangsur cukup baiklah ya, situasi kamtibmas hari ini juga, aktivitas kegiatan masyarakat juga hari ini berangsur-angsur normal," jelas dia.

Diketahui, kerusuhan terjadi di sejumlah kota di Papua Barat dan Papua. Peristiwa terjadi diduga akibat penyerangan asrama mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, serta aksi rasisme yang informasinya tersebar di media sosial. Pengepungan asrama mahasiswa Papua yang dilakukan oleh ormas dan TNI-Polri itu, dilakukan setelah beredar kabar adanya pelecehan terhadap bendera Merah Putih yang diduga dilakukan mahasiswa Papua penghuni asrama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0