Pengawasan Ketat Untuk Cegah Menyebarnya Paham Radikal :: Nusantaratv.com

Pengawasan Ketat Untuk Cegah Menyebarnya Paham Radikal

Paham Radikal Yang Tengah Menjadi Isu Hangat Di Tanah Air Menjadi Sorotan Berbagai Pihak
Pengawasan Ketat Untuk Cegah Menyebarnya Paham Radikal
Pengawasan Ketat Untuk Cegah Menyebarnya Paham Radikal

Jakarta, Nusantaratv.com - Paham radikal yang tengah menjadi isu hangat di tanah air menjadi sorotan berbagai pihak.

Rangkaian teror di Indonesi dan dunia tak lepas dari sorotan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal itu terlihat dari pernyataan Ma’ruf Amin, Ketua MUI, yang meminta jajarannya (pengurus MUI ) di seluruh daerah ikut berpartisipasi dalam mengawasi keberadaan dan kegiatan kelompok – kelompok yang dicurigai memiliki paham radikal.

Ma'ruf menyampaikan itu seusai menghadiri pengukuhan pengurus MUI Kota Bogor di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor, Rabu 12 Juli 2017.

"Organisasi yang tidak sejalan harus diluruskan kalau tidak mau dibubarkan. Proses pembubaran menurut undang-undang itu harus melalui pengadilan," katanya.

Hal tersebut pun dikuatkan dan saling berkaitan melalui dengan pernyataan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Mantan KASAD tersebut menyampaikan terdapat setidaknya empat persen penduduk Indonesia yang belum jelas sikapnya terhadap keberadaan ISIS. Sedangkan 96 persen lainnya menyatakan menolak.

"Satu persen (penduduk) saja itu ada dua juta simpatisan dampaknya akan berbahaya. Bayangkan, dengan hanya 200 ribuan simpatisan ditambah 30 ribuan aksi bom bunuh diri, telah membuat dunia ketakutan," ujar Ryamizard disaat menghadiri International Defense Science Seminar (IIDS) di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu 12 Juli 2017.

Dari berbagai hal yang disampaikan, Ryamizad menegaskan keberadaan ISIS merupakan ancama global. Kasus Bom Manchester dan Mesir merupakan bukti, ISIS dianggap telah menerobos sistem keaman Eropa dan Asia yang sangat ketat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0