Pegawai Krakatau Steel Ditangkap Terkait Terorisme, Ini Kata Menteri BUMN :: Nusantaratv.com

Pegawai Krakatau Steel Ditangkap Terkait Terorisme, Ini Kata Menteri BUMN

Erick mendukung langkah kepolisian
Pegawai Krakatau Steel Ditangkap Terkait Terorisme, Ini Kata Menteri BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara mengenai ditangkapnya salah satu pegawai BUMN oleh petugas Densus 88/Antiteror di Cilegon, Banten, karena diduga teroris. Erick mengaku mendukung langkah kepolisian. 

Baca juga: Bom Mapolrestabes Medan, PDIP: Perlu Pendidikan yang Toleran Terhadap Perbedaan

"Terorisme adalah tindak kejahatan yang bisa menimbulkan ketakutan masif, menimbulkan korban, merusak objek vital yang strategis, juga mengancam keamanan negara. Saya rasa tidak ada satu orang pun yang mendukung aksi teror," ujar Erick dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11/2019).

Kementerian BUMN, kata Erick mendukung upaya polisi dan seluruh aparat dalam memerangi terorisme, bukan hanya di lingkungan BUMN tapi juga di seluruh Indonesia.

"Apabila secara hukum, yang bersangkutan terbukti bagian dari aksi teror, maka serta merta orang tersebut bukan lagi menjadi bagian dari Kementerian BUMN, hal ini sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini," paparnya.

Tim Densus 88/Antiteror sebelumnya menangkap tiga terduga teroris di wilayah Banten, pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Salah satu yang diamankan ialah pegawai BUMN yakni PT Krakatau Steel Tbk. 

Ketiganya hingga kini masih diperiksa intensif. Densus mendalami ada-tidaknya hubungan mereka dengan pelaku bom bunuh diri di Medan, Rabbial Muslim Nasution.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0