PDIP Duga Benny Wenda Dalangi Kerusuhan Manokwari :: Nusantaratv.com

PDIP Duga Benny Wenda Dalangi Kerusuhan Manokwari

PDIP curigai Benny Wenda di balik kerusuhan Manokwari
PDIP Duga Benny Wenda Dalangi Kerusuhan Manokwari
Benny Wenda (Teras.id)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyoroti peristiwa pengepungan mahasiswa Papua di Surabaya yang berujung kericuhan di Manokwari, Papua. PDIP curiga aksi tersebut didalangi kelompok Benny Wenda, tokoh perjuangan Papua merdeka.

"Sekarang ada kelompok Benny Wenda cs lagi bergerak pertemuan di negara-negara pasifik. Nah waktu yang sama di dalam negeri juga bergejolak. Waktunya sama, ini pertanyaan besa," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Komarudin Watubun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Komarudin merasa tak wajar peristiwa pengepungan mahasiswa Papua di asrama Surabaya, menjadi begitu heboh. Ia menduga ada pengaturan yang dilakukan terlebih dahulu, sehingga menimbulkan dampak peristiwa yang besar. 

"Mengapa sampai berapa gawat, sampai asrama itu harus diserbu dengan aparat dengan alat lengkap seperti begitu, itu kan cuma berapa orang. Tapi kenapa itu dibuat, didramatisir seolah-olah ini dunia sudah mau kiamat. Itu penyebab juga orang terbakar emosi," jelas dia. 

"Lalu, apakah benar bendera yang jatuh ke selokan itu benar orang Papua yang buang? Saya tidak terlalu percaya, karena kita di sana kan sering-sering yang begitu-begitu, sudah biasa dengan lagu-lagu itu. Ini kan lagu-lagu lama yang biasa diganti penyanyi saja," imbuh dia. 

Komarudin menilai, tak mungkin terjadi kericuhan bila tak ada konsolidasi yang besar. Karenanya ia ingin masalah kerusuhan di Papua diusut dari akar supaya tuntas. 

"Masa orang bicara monyet di Surabaya langsung di beberapa kota terjadi kebakaran. Jadi jangan kita sibuk untuk mengurus permukaan ya, asap, sibuk siram asap, tapi apinya tidak diurus," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0