Merasa Tak Dilibatkan Soal Papua, DPD Datangi Menko Polhukam :: Nusantaratv.com

Merasa Tak Dilibatkan Soal Papua, DPD Datangi Menko Polhukam

Menurut Yorrys DPD juga merupakan perwakilan masyarakat
Merasa Tak Dilibatkan Soal Papua, DPD Datangi Menko Polhukam
Yorrys Raweyai. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Papua menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam ) Mahfud Md. Mereka hendak menyampaikan permasalahan yang ada di Papua.

Baca juga: Mau Cari Amunisi HUT OPM, Pimpinan KKB Ditangkap 

Mereka antara lain Wakil Ketua DPD Nono Sampono, anggota DPD Yorrys Raweyai, hingga Ketua Pansus Papua Filep Wamafma.

"Kami minta untuk ketemu dengan Menko Polhukam sebagai penanggung jawab keamanan tentunya politik ya, kita sharing, karena selama ini kan, sekaligus kami juga akan menyampaikan bahwa kami ini adalah representasi formal DPD ini kan, yang mewakili masyarakat, tapi melihat kejadian di Papua ini pemerintah tak pernah mengajak kami," ujar Yorrys sebelum pertemuan. 

Pansus Papua, kata Yorrys ingin mendengarkan bagaimana penanganan pemerintah terhadap perkembangan kondisi Papua.

"Nah, sementara kami adalah perwakilan formal baik itu DPD atau DPR. Sekarang kami proaktif minta bantuan beliau, kami mau mendengar juga dalam rangka melakukan amanat konstitusi kita sebagai pengawas gitu kan, melihat perkembangan di daerah," kata dia. 

Yorrys menegaskan, pertemuan dengan Mahfud tak membahas rencana pemekaran provinsi di Papua. Pembahasan dengan Mahfud salah satunya peristiwa kericuhan di Nduga. Pertemuan digelar tertutup.

"Kita tidak masuk ke situlah (pemekaran Papua) kita fokus pada kejadian terakhir aja, nah tergantung kita bisa bilang dari (kejadian) Surabaya, dari (kejadian) Nduga," tandas Yorrys.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0