Menhan Yakin Jokowi Ambil Keputusan Terbaik untuk FPI :: Nusantaratv.com

Menhan Yakin Jokowi Ambil Keputusan Terbaik untuk FPI

Menurut Menhan keputusan perpanjangan izin FPI di tangan Presiden Jokowi
Menhan Yakin Jokowi Ambil Keputusan Terbaik untuk FPI
Menteri Pertahanan (kanan) bersama Presiden Jokowi (tengah). Liputan6.com

Jakarta, Nusantaratv.com -Organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) belum mendapatkan perpanjangan izin dari pemerintah. Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, keputusan perpanjangan izin FPI ada di tangan Presiden Jokowi.

"Begini ya, itu kan (perpanjangan izin FPI) keputusan presiden. Apapun keputusan presiden kita harus loyal, begitu," ujar Ryamizard, Selasa (30/7/2019).

Ryamizard percaya Jokowi telah memiliki pertimbangan sendiri apakah akan memberi perpanjangan izin kepada FPI atau tidak. Dia yakin langka yang diambil Jokowi keputusan terbaik untuk bangsa.

"Tentunya Presiden (akan memutuskan) dengan pertimbangan-pertimbangan. Mudah-mudahan ya baik lah keputusannya untuk kedua belah pihak," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut masih mengkaji perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI). Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menampik jika tak kunjung diberikannya perpanjangan izin keberadaan FPI di Tanah Air, lantaran adanya kepentingan politik. Menurut Tjahjo pengeluaran surat perpanjangan izin memakan waktu, karena jumlah ormas yang ditelaah pihaknya tak sedikit. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0