Menhan: Sekali TNI-Polri Ditarik, Papua Lepas :: Nusantaratv.com

Menhan: Sekali TNI-Polri Ditarik, Papua Lepas

Ryamizard menilai akar persoalan Papua ialah masalah kesejahteraan
Menhan: Sekali TNI-Polri Ditarik, Papua Lepas
Menhan Ryamizard Ryacudu (kanan).

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan ( Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan pasukan TNI dan Polri tidak akan ditarik dari tanah Papua. Mengingat baku tembak masih terjadi di daerah itu.

"Saya sudah katakan dari dulu, TNI-Polri tidak akan ditarik dari Papua. Karena, sekali ditarik, Papua bisa lepas," ujar Menhan usai menjadi pembicara di seminar 'Strategi Bela Negara bagi Generasi Muda dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0', di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (19/9/2019). 

Pernyataan Ryamizard menanggapi terjadinya baku tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan tim gabungan TNI-Polri di Kampung Olen, Distrik Mabugi, Selasa (17/9/2019), yang telah memakan korban jiwa dari warga sipil.

Ryamizard menilai, persoalan Papua seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik. Sebab permasalahan di Bumi Cenderawasih dianggap hanya karena persoalan kesejahteraan.

"Jadi, kalau kita memang harus duduk bareng, mari kita duduk, dan pikirkan bagaimana menyelesaikan masalah ini. Jangan saling mengaitkan. Itu enggak baik," tandas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0