Korps Brimob Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Tiga :: Nusantaratv.com

Korps Brimob Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Kebijakan ini juga berlaku di sejumlah posisi di TNI
Korps Brimob Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Tiga
Presiden Jokowi bersama pasukan Brimob

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah berencana menambah posisi  jabatan jenderal bintang tiga di TNI dan Polri. Prosesnya tengah digodok pemerintah. 

Baca juga: Menkes Terawan Naik Pangkat Jadi Letjen 

Penambahan posisi jenderal tiga dilakukan terhadap jabatan yang sebelumnya diisi perwira tinggi (pati) dengan pangkat bintang dua.

"TNI, bintang tiga tambah, bintang dua tambah, saya sekarang kaji bagaimana untuk Kopassus, Marinir, Paskhas, yang jumlahnya (anggota) di bawah Kostrad, kalau di kepolisian nanti akan menambah satu (posisi) untuk bintang tiga, dan untuk empat posisi bintang dua, tetapi itu sedang kami bahas dan kaji," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo, Rabu (13/11/2019). 

Adapun salah satu institusi yang ke depan dijabat jenderal bintang tiga ialah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sebelumnya, rumah sakit ini dipimpin pati bintang dua, yang terakhir dijabat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Sebelum menjadi menteri, Agus dinaikkan pangkatnya menjadi letnan jenderal hingga akhirnya pensiun dini. 

Rencananya, KemenPAN-RB juga akan menaikkan pangkat pimpinan Korps Brimob. Saat ini, Korps Brimob dipimpin jenderal bintang dua, yakni Irjen Anang Revandoko.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0