Kini Jadi Prajurit TNI AD Dipermudah :: Nusantaratv.com

Kini Jadi Prajurit TNI AD Dipermudah

Waapers Kasad Agus Setiawan Menjelaskan Bahwa Sistem Rekrutmen Prajutit TNI AD Saat Ini Relatif Lebih Mudah Dibandingkan Sebelumnya
Kini Jadi Prajurit TNI AD Dipermudah
Ilustrasi prajurit TNI/ Anadolu Agency-Anton Raharjo

Jakarta, Nusantaratv.com - TNI Angkatan Darat (AD) membuka penerimaan rekrutmen bagi seluruh masyarakat Indonesia yag ingin mengabdi kepada negara dengan menjadi prajurit TNI AD.

Pada penambahan alokasi penerimaan ini, TNI AD menyediakan lowongan untuk 17.264 orang seperti dikutip dari situs TNI AD.

Hal ini juga disampaikan oleh Waaspers Kasad Brigjen TNI, Agus Setiawan saat berkunjung ke stand TNI AS pada pelaksanaan 29th Indonesia International Education and Scholarship di JCC, Jakarta, (8/2/2020).

Waapers Kasad menjelaskan bahwa sistem rekrutmen prajutit TNI AD saat ini relatif lebih mudah dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Panglima TNI Mutasi 45 Jenderalnya, Ada Apa?

"Dengan adanya perbaikan dalam standar penilaian setiap materi seleksi, pimpinan TNI AD dalam hal ini Bapak kasad memberikan kesempatan bagi para calon prajurit untuk lulus," ujar Waapres Kasad.

"Contohnya pada uji jasmani, renang tidak lag menjadi bahan penilaian yang menentukan peringkat, namun hanya sebagai data bahan pertimbangan," tambah waapres Kasad.

Menurut dirinya, dengan perubahan tersebut bukan berarti menyebabkan penurunan kualitas calon prajurit, melainkan pada dasarnya seleksi dilakukan secara ketat.

"Dalam rangka mendapatkan SDM yang unggul dan profesional, TNI AD akan tetap melaksanakan rekrutmen secara obyektif dan transparan," jelas Waapres Kasad.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0