Kenaikan Tunjangan Polri Didukung Istana, Asal.. :: Nusantaratv.com

Kenaikan Tunjangan Polri Didukung Istana, Asal..

Usulan kenaikan tunjangan kinerja Polri dan TNI didukung, asal menyesuaikan APBN
Kenaikan Tunjangan Polri Didukung Istana, Asal..
Presiden Jokowi bersama Panglima TNI dan Kapolri (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Usulan agar tunjangan kinerja personel Polri dan TNI ditingkatkan dari 70 ke 100 persen, dinilai wajar. Pasalnya, kedua aparat dianggap memiliki beban tugas yang tak ringan. 

"Saya rasa usulan-usulan semacam itu kan normal-normal saja. Karena peneliti pun pasti akan mengajukan hal-hal semacam itu, karena kerumitan atau proses bekerja yang mungkin membutuhkan kesejahteraan yang diinginkan," ujar Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Kendati begitu, menurutnya kenaikan tunjangan sebelumnya harus dihitung terlebih dahulu, apakah APBN yang ada memungkinkan. 

"Kita tahu bahwa untuk bicara peningkatan anggaran dan segala macam, itu juga butuh kalkulasi dengan kementerian keuangan dan lain-lain. Apakah penambahan itu dilakukan dalam waktu dekat, apakah bertahap, dan lain-lain, kami masih butuh pertimbangan itu," jelasnya. 

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusulkan agar Presiden Jokowi menaikkan tunjangan kinerja anggota TNI-Polri menjadi 100 persen. Hal ini agar kinerja kedua aparat semakin membaik dan profesional. Apalagi, kenaikan tunjangan 70 persen yang telah diberikan pemerintah ke Polri, sejauh ini banyak membantu anggota dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0