Kelompok 212 Besok Aksi, Ini Kata Wiranto :: Nusantaratv.com

Kelompok 212 Besok Aksi, Ini Kata Wiranto

Wiranto mengingatkan masyarakat tak terprovokasi untuk berunjuk rasa
Kelompok 212 Besok Aksi, Ini Kata Wiranto
Menko Polhukam Wiranto

Jakarta, Nusantaratv.com - Aksi turun ke jalan bertajuk 'Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI' digelar di depan Istana Merdeka, Sabtu (28/9/2019). Menko Polhukam Wiranto mengingatkan masyarakat jangan terpengaruh apabila ada pihak-pihak yang ingin memprovokasi dan mengadu domba.

"Sudah bolak-balik dikatakan, jangan terpengaruh, jangan terpengaruh hasutan, imbauan provokasi, adu domba, karena apa? Permintaan dari adik-adik mahasiswa yang sudah demonstrasi duluan, kan sudah diakomodasi," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Dia pun menuturkan, bahwa pihak pemerintah terus berupaya agar berdialog dengan para mahasiswa.

"Bahkan sekarang sudah akan diatur dialog dengan Presiden kan. Itu merupakan suatu kehormatan. Itu satu upaya untuk adanya komunikasi timbal balik antara mahasiswa dengan pemerintah, tatkala itu sudah dipenuhi ya atau dalam proses dialog ya," kata dia.

Wiranto turut menjelaskan ucapannya soal ada kelompok-kelompok yang akan menunggangi pengunjuk rasa. Menurutnya, pernyataan tersebut bukan tuduhan, melainkan permintaan agar pendemo tak sampai terpengaruh dengan kelompok yang hendak memanfaatkan gerakan murni masyarakat. 

"Jangan sampai teman-teman kita ini, yang saya sebutkan (tukang ojek, kelompok islam, paramedis, buruh) itu kemudian dipengaruhi dan kemudian melaksanakan demonstrasi yang tujuannya enggak jelas sebenarnya," jelasnya. 

Wiranto pun menilai jika aksi turun ke jalan yang membuat rusuh, menganggu masyarakat.

"Kita mengerti kalau demo itu langsung mengganggu kehidupan masyarakat, menggganggu kenyamanan masyarakat. Jalan-jalan ditutup, mungkin ada pembakaran-pembakaran, orang jadi khawatir keluar. Ini semua kan mengganggu aktivitas masyarakat," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0