Jokowi Mau Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI Ditambah :: Nusantaratv.com

Jokowi Mau Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI Ditambah

Pemerintah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan prajurit
Jokowi Mau Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI Ditambah
Jokowi di sela rapat pimpinan Kemenhan TNI-Polri.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin ada rencana strategis (renstra) untuk kesejahteraan prajurit. 

Baca juga: Kapal Selam Buatan PT PAL Berhasil Tes Kedalaman 250 Meter 

"Saya minta juga supaya renstra untuk kesejahteraan prajurit, baik yang berkaitan dengan perumahan, dengan kesehatan, dengan tunjangan kinerja, dan saya sangat mengapresiasi untuk prajurit-prajurit kita yang bertugas di lokasi-lokasi tersulit," ujar Jokowi dalam rapat pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan)-TNI-Polri di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Jokowi mencontohkan, wilayah tersulit salah satunya di perairan Natuna. Ia pun berjanji bahwa pemerintah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan prajurit serta pensiunan.

"Pemerintah terus berusaha meningkatkan SDM serta kesejahteraan prajurit dan pensiunan TNI," tuturnya.

Jokowi juga kembali mengingatkan akan adanya revisi Undang-Undang (UU) TNI. Menurut dia, hal ini bertujuan untuk pengisian jabatan dan guna perpanjangan batas usia pensiun prajurit TNI.

"Kita akan merevisi UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, antara lain yang berkaitan dengan urusan pensiun bagi perwira bintara dan tamtama yang selama ini usia pensiun 53 tahun akan kita usulkan untuk diubah menjadi 58 tahun," jelasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0