Jelang HUT OPM, Ratusan Personel Gabungan Disebar di 58 Titik :: Nusantaratv.com

Jelang HUT OPM, Ratusan Personel Gabungan Disebar di 58 Titik

Seluruh Personel Diminta Bubarkan Kumpulan Massa yang Berpotensi Ganggu Kamtibmas.
Jelang HUT OPM, Ratusan Personel Gabungan Disebar di 58 Titik
Ratusan personel gabungan disiagakan jelang HUT OPM. (NTMC Polri)

Jakarta, Nusantaratv.com - Terdapat 600 personel TNI-Polri disiagakan di Mimika, menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), pada Minggu (1/12/2019).

Mereka ditempatkan di 58 titik yang tersebar mulai dari Kota Timika hingga pinggiran kota.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, mengatakan penempatan personel di 58 titik itu bukan karena daerah rawan, namun demi mendekatkan aparat keamanan dengan masyarakat setempat. 

Selain itu, juga dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, sehingga bisa beraktivitas seperti biasa. Dengan itu pula, apabila ada gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat bisa langsung ditangani dengan cepat.

Kami tempatkan personel TNI-Polri di 58 titik tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat - ujar AKBP Era.

AKBP Era memimpin apel konsolidasi TNI-Polri di Lapangan Timika Indah, Sabtu (30/11/2019) sore, seperti dilansir laman NTMC Polri.

Disebutkannya, seluruh personel diminta segera membubarkan kumpulan massa yang berpotensi mengganggu Kamtibmas. Dan, kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu Kamtibmas pada 1 Desember agar mengurungkan niatnya. Sebab, ungkap AKBP Era, mereka akan ditindak tegas.

Jangan coba-coba mengganggu keutuhan NKRI. Apabila besok (Minggu, 1/12/2019), ada pengibaran bendera Bintang Kejora, akan langsung kita amankan - tegasnya.

Selain penempatan personel, jelas dia, pihaknya juga akan melakukan patroli dan razia di titik-titik yang sudah ditentukan.

Razia dan patroli sudah kita lakukan sejak beberapa hari - tukasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0