Hari Ini HUT OPM, Apa yang Dilakukan Kapolri di Papua? :: Nusantaratv.com

Hari Ini HUT OPM, Apa yang Dilakukan Kapolri di Papua?

Kapolri dan Panglima TNI beberapa hari ini melakukan kunjungan kerja ke Papua
Hari Ini HUT OPM, Apa yang Dilakukan Kapolri di Papua?
Kapolri dan Panglima TNI di tengah-tengah warga Wamena, Papua. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau Polda Papua sebagai rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah tersebut, Minggu (1/12/2019). Kunjungan bertepatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang jauh hari ini. 

Baca juga: Mau Cari Amunisi HUT OPM, Pimpinan KKB Ditangkap 

Di Polda Papua, Idham yang disambut Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, memberikan pengarahan. Pengarahan disampaikan secara tertutup. 

Sebelumnya, Polri menegaskan tak ada perayaan HUT OPM pada 1 Desember 2019. 

"Saya kira pernyataan Kapolda Papua itu sudah sangat tepat menegaskan bahwa tanggal 1 Desember itu tidak ada kegiatan-kegiatan perayaan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, Kamis (28/11/2019). 

Polri telah melakukan upaya pencegahan agar kegiatan perayaan tak digelar. Seperti bertemu untuk berkomunikasi dengan para tokoh Papua dan TNI. 

"Berkaitan dengan agenda yang ada seperti 1 Desember ada HUT OPM tentunya dari pihak kepolisian dan TNI sudah melaksanakan kegiatan preventif, contoh kita ada coffie morning antara TNI-Polri dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda itu bisa terjadwalkan, bisa sebulan 3-4 kali komunikasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, Jumat (29/11/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0