Gatot Nurmantyo Dinilai Idela Untuk Dampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 :: Nusantaratv.com

Gatot Nurmantyo Dinilai Idela Untuk Dampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019

Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Belakangan Ini Mencuri Perhatian Publik. Tak Mengherankan Jika Namanya
Gatot Nurmantyo Dinilai Idela Untuk Dampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019
Gatot Nurmantyo Dinilai Idela Untuk Dampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta, Nusantaratv.com - Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo belakangan ini mencuri perhatian publik. Tak mengherankan jika namanya kemudian disebut-sebut masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres).

Ia bahkan digadang-gadang akan dipasangkan dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Indikator Politik Indonesia (IPI), menilai Gatot akan menjadi pasangan yang tepat.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, nama Gatot diperkirakan akan memperkuat dukungan publik kepada Jokowi, mengingat Gatot memiliki kedekatan dengan keluarga besar tentara, purnawirawan, dan kalangan muslim.  

"Segmen pemilih yang sejauh ini belum berhasil dikumpulkan Pak Jokowi ini dari segi Islam, militer, dan Islam moderat itu ada kombinasi," kata Burhanuddin Muhtadi dalam diskusi poitik di Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Terlebih, Gatot memiliki loyalitas yang tinggi kepada Jokowi. Bahkan Jokowi disebut menikmati manuver politik Gatot.

"Pak Gatot itu loyalitasnya hanya ke Pak Jokowi. Meskipun sempat manuver ke sana-kemari, Pak Jokowi tak memecatnya sebagai Panglima TNI,” ujar Burhanuddin.

Ia menyimpulkan, diam-diam Jokowi menikmati manuver politik dari Panglima TNI. Mungkin Pak Jokowi sadar manuver itu menambah suara Pak Jokowi 2019. “Karena basis suara yang ditarik Gatot bukan dari basis yang sama yang dimiliki Pak Jokowi," kata Burhanuddin.

Bahkan, Nurhanuddin meyakini, jika Gatot mendampingi Jokowi, diprediksi akan mampu menggerus suara Prabowo Subianto, jika nantinya maju dalam Pilpres 2019.

"Ada nama-nama siapa pemilihnya yang paling potensial menggerogoti Pak Prabowo, ya Gatot. Tapi ternyata semacam manuver politiknya menarik segmen pemilih baru buat Pak Jokowi," kata Burhanuddin.

Namun, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sendiri, sebelumnya kepada pers mengatakan, bahwa dirinya belum berpikir ke arah sana (Pilpres 2019).

"Saya Panglima TNI, saya akan menuntaskan tugas saya sebagai panglima TNI, saya tidak berpikir itu dulu," kata lulusan Akadami Militer 1982 ini sambil tersenyum kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/10).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0