Esok Kapolri dan Panglima TNI Kembali Berkantor di Jakarta :: Nusantaratv.com

Esok Kapolri dan Panglima TNI Kembali Berkantor di Jakarta

Berbagai kegiatan dilakukan Kapolri dan Panglima TNI selama berkantor di Papua
Esok Kapolri dan Panglima TNI Kembali Berkantor di Jakarta
Kapolri dan Panglima TNI ketika di Papua

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebelum kembali berkantor di Jakarta, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertolak ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (7/9/2019). Selama berada di Wamena, keduanya diagendakan melakukan sejumlah aktivitas.

"Agenda Panglima TNI dan Kapolri di Wamena untuk meninjau situasi keamanan di sana dan melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat, agama dan adat setempat," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto, Sabtu (8/9/2019). 

Pada sore harinya, Panglima TNI dan Kapolri akan bertolak ke Kabupaten Mimika untuk transit dan selanjutnya kembali ke Jakarta.

Adapun sejak tiba di Jayapura pada 3 September 2019, Panglima TNI dan Kapolri telah melakukan berbagai kegiatan. Pada hari pertama, keduanya tiba di Jayapura dan melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Negara.

Pada hari kedua, Panglima TNI dan Kapolri bersama-sama melihat latihan Penerjunan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura. Lalu keduanya menuju Batalyon 751 dan Makodam XVII/Cenderawasih untuk memberikan arahan kepada pejabat utama TNI dan kepolisian yang ada di Papua.

Kapolri kemudian membesuk tiga anggotanya yang terluka saat bertugas di Deiyai dan Jayawijaya, di RS Bhayangkara Jayapura. Kapolri pun menyusul Panglima TNI ke Pelabuhan Jayapura untuk meninjau situasi keamanan Jayapura dari laut.

Pada malamnya, Kapolri dan Panglima TNI menginisiasi kegiatan Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai di Swiss-bell Hotel Jayapura.

Kegiatan itu turut dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Ketua MRP, Ketua DPR, Walikota Jayapura, Bupati Merauke, perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Lalu pada Jumat pagi, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pertemuan dengan tokoh agama. Siang harinya, kedua petinggi bersama beberapa kepala daerah, tokoh agama dan masyarakat berkeliling di perairan Jayapura dengan menggunakan KRI Oswald Siahaan 354.

Kehadiran keduanya yang didahului dengan penebalan pasukan gabungan hingga sekitar 6.000 personel.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0