Demo Pelajar, Kapolri: Satu Meninggal Dunia :: Nusantaratv.com

Demo Pelajar, Kapolri: Satu Meninggal Dunia

Menurut Tito korban merupakan perusuh
Demo Pelajar, Kapolri: Satu Meninggal Dunia
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan satu orang tewas dalam unjuk rasa pelajar berujung kerusuhan di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Rabu (25/9/2019). Tito memastikan yang tewas merupakan perusuh. 

"Informasinya sementara ini yang bersangkutan meninggal dunia. Bukan pelajar dan mahasiswa, tapi kelompok perusuh itu," ujar Tito dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam, Kamis (26/9/2019).

Menurut Tito, bentrokan terjadi antara TNI-Polri dan kelompok perusuh di sekitar Slipi. Perusuh membakar pos polisi dan kendaraan, juga melempari batu aparat.

Ketika itulah satu orang pingsan di lokasi kejadian dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Namun nyawanya tak tertolong. Tito menampik korban tewas akibat tindakan represif petugas. 

"Tak ada satupun luka tembak atau penganiayaan, karena saya juga sudah sampaikan untuk tidak gunakan senjata tajam sehingga (korban tewas) itu diduga kekurangan oksigen atau gangguan fisiknya," tuturnya. 

Tito menegaskan dalam demonstrasi pada 23-25 September 2019,  tidak ada korban meninggal dunia baik dari kalangan mahasiswa, maupun pelajar. Pelajar yang ditangkap Polda Metro Jaya sudah dipulangkan usai dimintai keterangan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0