Dari 319 Prajurit Baru Kodam Kasuari, 80 Persen Asli Papua :: Nusantaratv.com

Dari 319 Prajurit Baru Kodam Kasuari, 80 Persen Asli Papua

Prajurit tersebut berasal dari Rindam Kasuari dan Hasannudin
Dari 319 Prajurit Baru Kodam Kasuari, 80 Persen Asli Papua
Prajurit baru Kodam Kasuari

Jakarta, Nusantaratv.com - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau melantik 319 prajurit TNI AD di lapangan Mako Rindam XVIII/Kasuari, Distrik Momi Waren, Manokwari Selatan, Papua Barat, Sabtu (7/9/2019). Dari 319 prajurit berpangkat prajurit dua (prada) itu, 199 orang merupakan dari hasil pendidikan Rindam XVIII/Kasuari dan 120 orang dari hasil pendidikan yang dititipkan di Rindam XIV/Hasannudin.

"Hal ini sangat membanggakan, karena 80 persen di antara para siswa yang berhasil lulus pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI AD ini merupakan putra asli Papua," ujar Wayangkau dalam keterangan tertulis, Minggu (7/9/2019).

Seusai pelantikan, para lulusan Dikmata TNI AD ini akan mengikuti pendidikan lanjutan selama 12 minggu yakni sejak 16 September 2019 sampai 7 Desember 2019. Pendidikan sesuai dengan kecabangan/kesenjataan masing-masing, berdasarkan klasifikasi psikologi yang mencerminkan minat, bakat, dan kecerdasan setiap prajurit.

"Syukuri, karena hal tersebut merupakan peningkatan level belajar dan berlatih untuk menjadi prajurit profesional yang mampu menjalankan tugasnya sebagai tamtama TNI AD," kata Wayangkau.

Wayangkau pun berpesan agar para prajurit tak sombong dan lupa diri setelah lulus dan mengenakan seragam TNI AD.

"Ingatlah selalu pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman 'Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. Kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa dan kesediaan berkorban bagi bangsa dan negara'," papar Wayangkau.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0