Cegah Virus Corona, Masuk Istana Presiden Harus Melalui Pengecekan Suhu Tubuh :: Nusantaratv.com

Cegah Virus Corona, Masuk Istana Presiden Harus Melalui Pengecekan Suhu Tubuh

Tidak Hanya Diberlakukan Kepada Tamu dan para Pegawai di Istana Kepresidenan, Menteri Kabinet Indonesia Maju pun Tidak Luput dari Pemeriksaan
Cegah Virus Corona, Masuk Istana Presiden Harus Melalui Pengecekan Suhu Tubuh
Paspampres memeriksa suhu tubuh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan/ CNN Indonesia-Priska Sari Pratiwi

Jakarta, Nusantaratv.com - Usai dinyatakan adanya dua warga yang positif terjangkit Virus Corona, kini Istana Kepresidenan mulai meningkatkan pengawasan pintu masuk.

Hal ini terpantau dari pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada Selasa (3/3/2020).

Tidak hanya diberlakukan kepada tamu dan para pegawai di Istana Kepresidenan, menteri kabinet Indonesia Maju pun tidak luput dari pemeriksaan ini.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Orang dengan Demam Tinggi Dilarang Naik MRT

Selain di pengeeckan di pintu masuk, Paspampres juga melakukan pengecekan ulang di pintu masuk menuju Kantor Presiden dan Istana Merdeka.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin menjelaskan, bagi tamu yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius tidak akan diiznkan untuk masuk.

"Jadi sejak kemarin diputuskan oleh Kepala Staf Presiden dan Paspampres mulai hari ini dilakukan pencegahan penyebaran virus corona di Istana. Seandainya 37,5 mereka diminta untuk kembali jadi tidak perlu masuk ke istana," ujar Bet di Kantor Presiden, Jakarta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1