Catat! Kapolri dan Panglima TNI Bakal Nginap di Papua Seminggu :: Nusantaratv.com

Catat! Kapolri dan Panglima TNI Bakal Nginap di Papua Seminggu

Kapolri dan Panglima TNI ingin pastikan langsung kondisi keamanan Papua dan Papua Barat
Catat! Kapolri dan Panglima TNI Bakal Nginap di Papua Seminggu
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Tribunnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berencana tinggal di Papua dan Papua Barat setidaknya selama sepekan. Tujuannya untuk memantau kondisi di kedua wilayah itu pasca kerusuhan. 

"Saya akan (tinggal di Papua) paling tidak mungkin empat, lima hari, seminggu. (Saya) akan ada di situ sampai situasi benar-benar aman," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

Tito dan Hadi menginap di Papua dan Papua Barat guna memastikan kondisi keamanan di dua daerah tersebut. Kunjungan dimulai besok, 2 September 2019. 

"Saya sendiri dengan Bapak Panglima TNI kemungkinan besar besok akan ke sana ya, untuk mengendalikan betul-betul situasi terkendali dan melakukan langkah penegakan hukum," tuturnya.

Meski begitu, Tito menegaskan jika kondisi keamanan di Papua dan Papua Barat sudah berangsur kondusif. Sebanyak 6.000 personel gabungan telah diterjunkan di wilayah tersebut. Pesawat dan helikopter pun telah disiagakan. 

Sebelumnya, aksi unjuk rasa berujung kerusuhan terus berlanjut di Papua dan Papua Barat. Terakhir, dua demonstrasi menyikapi aksi rasisme di Surabaya itu berujung ricuh, yang terjadi di Deiyai dan Jayapura, Papua. Di Deiyai, bahkan sampai memakan korban jiwa dari pihak keamanan dan masyarakat. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0