BIN: Masyarakat Harus Awasi Bibit Terorisme :: Nusantaratv.com

BIN: Masyarakat Harus Awasi Bibit Terorisme

Budi Gunawan mengungkapkan kelompok teroris saat ini bergerak melalui sel-sel kecil.
BIN: Masyarakat Harus Awasi Bibit Terorisme
Kepala BIN Budi Gunawan. (Poskota News)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masyarakat diminta mewaspadai tumbuhnya benih terorisme di lingkungan sekitar. Hal itu dikatakan Budi Gunawan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Budi mengungkapkan kelompok teroris saat ini bergerak melalui sel-sel kecil sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mengawasinya.

"Karena mereka pergerakannya sistem sel. Sel itu kan titik kecil, orang per orang, kelompok per kelompok. Kami mohon bantuan dari seluruh warga masyarakat untuk mengawasi bibit-bibit," ujar Budi.

Baca Juga: Wiranto Ditusuk di Bagian Perut, Ini Kronologinya

Pria kelahiran Surakarta, 59 tahun silam itu, menjelaskan BIN sejak awal sudah berupaya mendeteksi pergerakan kelompok teroris yang diduga terlibat dalam penusukan Wiranto. 

Namun, menurut Budi akan lebih efektif bila didukung peran serta masyarakat. "Dari awal sudah disampaikan bahwa kami juga mendeteksi dari kelompok-kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah) termasuk saudara Abu Rara," tukas Budi.

Diketahui, Wiranto ditusuk dibagian perut oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara, di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10/2019) siang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0