Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19 :: Nusantaratv.com

Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Bantuan berupa paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya para janda
Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19
Penyerahan bantuan dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon. (Wira Ginting)

Jakarta, Nusantaratv.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Jumat (15/5/2020). 

Baca juga: Corona DKI Tembus 5.744 Kasus, Aceh 17 

Bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19.

"Kebetulan kami ke sini karena ada beberapa kebetulan warga yang sulit banget perekonomiannya," ujar Ketua Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing di sela penyerahan bantuan. 

Bantuan berupa beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya. Total 225 kg beras dan minyak goreng 75 liter yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan. 

Menurut Lince, selain warga kurang mampu, warga yang menerima bantuan kebanyakan merupakan janda. Sehingga sangat membutuhkan paket bahan pokok tersebut, guna menyambung hidup di tengah mewabahnya virus corona. 

"Mereka ini kebanyakan janda. Alangkah mirisnya kalau kita tidak mendatangi mereka," tuturnya. 

Bantuan ini juga disalurkan oleh Sondang Tiar Debora Tampubolon. Namun, karena ada kegiatan rapat virtual yang tak bisa dihindari, anggota Komisi VI DPR RI itu tak hadir dan mengirimkan perwakilan guna menyerahkan bantuan.

"Beliau juga benar-benar merasakan apa yang dirasakan rakyat," ucap Lince. 

Bantuan rencananya akan terus didistribusikan kepada warga yang terkena imbas corona dan penanganannya, di berbagai lokasi di Jakarta Timur. 

"Kita akan terus memberikan bantuan, banyak yang akan kita salurkan lagi. Tapi kita lakukan berangsur, kita cari tempat yang mana lagi, yang mana lagi," jelasnya.

Sementara, warga mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Yayasan dan Sondang. Mereka pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas paket bahan pangan tersebut.

"Semua ibu-ibu dan warga lainnya sangat bersuka-cita. Sangat senang atas bantuan dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Bu Sondang," ujar salah seorang warga, Rumania Limbong.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan  
Anggota Pembina Natalia Octavia Hasibuan, Bendahara Cindi Dea Airin Sianipar dan Sekretaris Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Milkha Silaen, serta lainnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0