Wujudkan Indonesia Emas 2045, Milenial Disarankan Kuasai Teknologi :: Nusantaratv.com

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Milenial Disarankan Kuasai Teknologi

Indonesia Emas 2045 merupakan masa Indonesia menikmati bonus demografi
Wujudkan Indonesia Emas 2045, Milenial Disarankan Kuasai Teknologi
Kegiatan Seminar Milenial yang digelar Uhamka.

Jakarta, Nusantaratv.com - Kaum milenial terutama mahasiswa diharapkan mendukung program Indonesia Emas 2045. Caranya dengan menyiapkan diri agar siap menghadapi tantangan di masa depan. Seperti membekali diri dengan pengetahuan teranyar, yang salah satunya perkembangan teknologi. 

Baca juga: Ini Stafsus Baru Jokowi yang Milenial

Indonesia Emas 2045, merupakan periode Indonesia menikmati bonus demografi, atau penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih banyak dibanding masyarakat usia lainnya, dengan persentase mencapai 70 persen. 

"Kita sebagai generasi milenial yang diharapkan untuk selanjutnya menentukan arah bangsa hari ini. Kita harus mampu berani dan mengambil resiko bahwa kita sebagai mahasiswa milenial harus berhasil menguasai teknologi dengan bijak untuk mewujudkan generasi emas di 2045," ujar Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Ronaldo Zulfikar. 

Pernyataan ini disampaikan Ronaldo di 
'Seminar Milenial: Gerakan Pemuda dan Mahasiswa di Era Milenial Dalam Melanjutkan Semangat Perjuangan Kepahlawanan' di kampus Uhamka, Jakarta Timur, Jumat (22/11/2019). Sejumlah pihak hadir dalam diskusi sebagai narasumber. 

Sementara, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Dharma Pongrekun, mengatakan mahasiswa harus menjadi komponen utama bangsa. Terutama dalam mewujudkan cita-cita Indonesia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Setelah selesai kuliah harus menjadi bermanfaaat bagi banyak orang, membuat terobosan baru dan jangan mengikuti agenda-agenda yang dicekoki asing. Adik-adik mahasiswa harus menjadi penemu iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan tidak melulu harus apa katanya luar. Adik-adik mahasiswa harus menjadi pionir bukan hanya followers saja," kata Dharma.

Anggota Komisi I DPR RI, Farah Puteri Nahlia, ingin mahasiswa memiliki daya juang dan semangat tinggi. Khususnya guna menyukseskan Indonesia Emas 2045.

"Generasi milenial terobosan baru yang inovatif untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kita itu adalah kaum-kaum yang bisa mewujudkan hal itu," jelas politikus muda Partai Amanat Nasional itu. 

Sementara, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro mengapresiasi kegiatan seminar. Ia pun mengajak para mahasiswa meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu. Tujuannya untuk memotivasi diri dalam mencapai kesuksesan.
 
"Saya menyambut baik acara seperti ini. Esensi sebagai mahasiswa adalah pola pikir sebagai kaum terpelajar dan cendekiawan, utamanya tema pada hari ini esensinya sangat mendalam terkait bagaimana kita mengapresiasi para pendahulu kita para pahlawan, yang tentu mahasiswa sangat paham bagaimana perjuangan para pahlawan selama bertahun-tahun," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0